Home / Pendidikan / Pelajar PUI Kota Tasik Ikuti PPBN dan LDKS
IMG-20190110-WA0008

Pelajar PUI Kota Tasik Ikuti PPBN dan LDKS

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-
Pelajar PUI se-Kota Tasikmalaya ikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang digagas Pemuda PUI Kota Tasikmalaya dengan Tema ” “Menggali Potensi Pelajar Menuju Generasi Yang Beradab” dan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 s/d 12 januari 2019 yang bertempat Di Gedung Graha Halim Sanusi PUI Jalan Cinehel no 18 Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes.

Ketua Umum Pemuda PUI Kota Tasikmalaya Deden Tazdad H, S.Kom mengatakan maksud diadakan kegiatan ini untuk memupuk potensi pelajar khususnya para pelajar PUI se-Kota Tasikmalaya tingkat SLTP dan SLTA, dimana tantangan kehidupan mereka dimasa datang itu lebih besar dibandingkan dengan kehidupan saat ini.

Ketua DPD PUI Kota Tasikmalaya Asep Deni Adnan Bumaeri mengapresiasi Pembina kesiswaan dan juga Ketua Pemuda PUI Kita Tasikmalaya yang mengadakan kegiatan Bela Negara dan LDKS ini bagian otonom yang ada PUI.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan bela negara LDKS ini para pelajar PUI bisa menangkap spirit para pendahulu mereka KH.Ahmad Sanusi dan KH. Abdul Halim Iskandar yang mana beliau adalah pendiri Republik Indonesia yang juga Pahlawan Nasional.” ungkapnya kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda PUI Kota Tasikmalaya Deden Tazdad menjelaskan jiwa kepemimpinan sebenarnya telah dimiliki oleh masing-masing anak, sehingga lingkungan terdekat yang memiliki kewajiban untuk memunculkan jiwa tersebut.

“kita dari Pemuda PUI Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan ini untuk mempersiapkan kader-kader PUI untuk menghadapi tantangan kehidupan kedepannya terutama kehidupan dimana mereka setelah keluar dari Lembaga Pendidikan Kita menjadi insan yang lebih beradab karena seorang anak diperlukan keimanan, ketaqwaan juga karakter dalam menghadapi tantangan,selain itu rasa Nasionalismenya pun harus ditumbuhkan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Drs.H.Tedi Setiadi, M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan pelatihan Bela Negara dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ini adalah hal yang sangat positif dan ini harus dikembangkan setiap sekolah.

“awal dari orang-orang pilihan yang ada di sekolah untuk digembleng menjadi seorang pemimpin budaya dan berkarakter dan diharapkan para siswa belajar dalam kegiatan ini yang nantinya bisa memiliki jiwa kepemimpinan yang baik serta memiliki wawasan berbangsa dan bernegara.”pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *