Home / Kab. Tasikmalaya / Pasca Pemilu 2019 Pemkab Tasik Gelar Silaturahmi Kebangsaan
IMG-20190509-WA0072

Pasca Pemilu 2019 Pemkab Tasik Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Tahapan Pemilu serentak (Pileg dan Pilpres) di Kabupaten Tasikmalaya tahun 2019 secara umum berjalan lancar, aman dan tertib hingga tahapan proses rekapitulasi tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang akan dilaksanakan dan dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari senin (29/4/2019).

Hal tersebut dikatakan Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin, M.Si pada Silaturahmi Kebangsaan Pasca Pileg/Pilpres Tahun 2019 di Pendopo Baru Singaparna, minggu (28/4/2019).

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan Pemilu 2019. Pemilu kali ini merupakan Pemilu yang berat. Pasalnya, ada beberapa saudara kita pada pelaksanaan Pemilu kali ini yang meninggal dan dikatakan gugur dalam tugas negara,” ujar Iin.

Menurut Iin Aminudin, mereka yang telah meninggal dan gugur dalam pelaksaan tugas Pemilu 2019, adalah para pejuang demokrasi yang patut dibanggakan. “Mudah-mudahan mereka diterima di sisi Alloh SWT,” tuturnya.

Karena Pemilu 2019 dianggap relatif berat, Drs. H. Iin Aminudin, M.Si berharap pasca Pilpres dan Pileg, tidak ada permasalahan yang mengakibatkan perpecahan antar saudara di Kabupaten Tasikmalaya.

“Dikala memang ada hal-hal yang perlu dipertanyakan atau dipertajam, akan lebih baik kita melakukan prosedur yang sudah disiapkan sehingga tidak mencemari pelaksanaan pemilu yang telah kita bangun dan laksanakan dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Silaturahmi Kebangsaan yang juga Kepala Kantor Kesbang Linmas Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan S.IP mengharapkan dengan diadakannya acara tersebut dalam rangka lebih mengedepankan rasa kebangsaan sehingga ketika pelaksanaan pleno besok yang akan digelar diharapkan sudah clear dan sekaligus meng clear kan seluruh komponen masyarakat semua, Dan inilah pemilu yang cukup repot dimana keberatan kerepotan ini jangan ditambah lagi dengan beban pleno besok oleh KPU.

“Bersama Bupati Tasikmalaya, kami sangat mengapresiasi untuk para Pejuang Demokrasi dan para pejuang Demokrasi yang meninggal, kita bersama Bupati Tasikmalaya terjun langsung ke keluarga almarhum dan Insya Alloh kita dorong dan Alhamdulillah sudah kita beri santunan,”ucapnya.(adv)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *