Home / Organisasi / Paguyuban Tiong Hoa, Meriahkan Gong Xi Fa Cai Dengan Baksos Dan Kreasi Seni
Paguyuban Tiong Hoa, Meriahkan Gong Xi Fat Cai Dengan Baksos Dan Kreasi Seni

Paguyuban Tiong Hoa, Meriahkan Gong Xi Fa Cai Dengan Baksos Dan Kreasi Seni

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Wakil Walikota H.M. Yusuf menghadiri acara Tahun Baru Imlek 2569 (Sin Cia) bersama Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya yang diselenggarakan di Graha Plaza Asia, sabtu (10/3/2018).

Wakil Walikota H. M. Yusuf mengatakan dalam sambutannya atas nama Pemerintahan Kota Tasikmalaya Gong Xi Fa Cai “Sementara atraksi naga dan barongsai menggambarkan kultur yang mempunyai nilai jual sehingga bisa mendatangkan nilai jual terhadap wisatawan” ungkapnya.

Sambung Yusuf , sejak adanya kebijakan naturalisasi kewarganegaraan maka budaya tionghoa menjadi Aset Budaya lokal yang memperkaya multikulturalisme yang berada di Kota Tasikmalaya

Sementara itu,Tjong Djoen Mien mengatakan perayaan imlek bersama Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya sebetulnya dirinya sudah lama tidak merayakan Perayaan imlek bersama Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya.

” Dalam kegiatan ini ada barongsai, ada wutsu, selain itu juga ada kegiatan sosial kepada panti asuhan, dan harapannya untuk tahun 2018 ini indonesia bisa lebih sejahtera lagi ” ungkap acong sapaan akrabnya yang juga sebagai Wakil Ketua Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya kepada awak media.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *