Home / Sosial & Budaya / OTIFA Minimalisir Malnutrisi Pada Anak Usia Dini
OTIFA Minimalisir Malnutrisi Pada Anak Usia Dini

OTIFA Minimalisir Malnutrisi Pada Anak Usia Dini

Kota Tasikmalaya tasikzone.com -Acara launcing Therapeutical Infant Food Agency (OTIFa) dilaksana kan (21/08/2018)Tujuan utama pelaksanaan acara ini adalah untuk mengurangi kasus malnutrisi di Kota, dan Kabupaten Tasikmalaya, yang tercatat sebanyak 41% di seluruh Tasikmalaya.

Rio Prawira diningrat merupakan inisiator dari program Otifa mengatakan para relawan OTIFA di periode pertama akan mencari dan mengunjungi rumah tangga dengan anak balita malnutrisi.

“OTIFA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Dinas Kabupaten Tasikmalaya, Juga LSM setempat, serta KlikQuick.
Hal ini bertujuan untuk menciptakan suatu simpul kerjasama yang terintegrasi, inklusif serta efektif” ungkapnya saat press conference.

OTIFA merupakan bagian dari Yayasan Anak – anak Tasik Sejahtera (YATS).Selama 15 tahun,” yayasan ini telah membantu perbaikan berbagai sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas” paparnya.

Lanjut Rio, OTIFA didukung dan disponsori oleh PA Internasional Foundation – pada tingkat organisasi Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB), PA Internasional Foundation bekerja sama dengan Scalling Up Nutrition (SUN) dan tingkat Tasikmalaya bekerjasama dengan Universitas Muhamadiya Tasikmalaya (UMTAS), dan Universitas Siliwangi (UNSIL).

“Program OTIFA tidak menggantikan program kesehatan yang telah diadakan oleh pemerintah” jelasnya.

Untuk itu, PA Internasional Foundation berusaha untuk membangun jembatan kerjasama antara seluruh stakeholder dan bertindak sebagai katalisator aksi efektif ini bersama – sama.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *