Home / Pendidikan / MTS As-Surur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
MTS As-Surur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MTS As-Surur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- OSIS MTs As-Surur mengadakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad saw, dengan diikuti oleh seluruh siswa, guru dan juga karyawan MTs As-Surur,
yang dilaksanakan di lapang MTS As-Surur, cihideung,rabu(21/11/2018).

acara maulid ini sebagai tanda kecintaan dan kerinduan kepada Baginda Rasulullah saw. Kemudian Ceramah mengupas silsilah dan akhlakul karimah sang utusan, selaon itu juga dilaksanakan beberapa perlombaan diantaranya kontes busana islami, lomba lagu islami, lomba cipta puisi islami, lomba kreasi nasi maulud.

Ust. Drs, Abdul Kholik selaku penceramah yang sekaligus Ketua MUI Kelurahan Sambongjaya dalam inti ceramahnya menegaskan bahwa semestinya kita selaku umat Nabi Muhammad saw yang akan menjadi generasi penerus Bangsa sudah sepantasnya bisa mempraktekan sifat terbaik Rasul yaitu shidiq, amanah, fathanah dan tabligh, ” keempat sifat yg disebut sifat wajib saling keterkaitan satu sama lain dan menjadi salah satu kesuksesan Rasulullah saw dalam berdakwah dan memimpin manusia” paarnya.

Lanjut Ust Abdul Kholik, diharapkan seluruh siswa siswi meneladani contoh terbaik dimuka Bumi dengan memperbanyak shalawat, mempelajari shirahnya dan selalu menjadikan Rasulullah sebagai salah satu publik figure terbaik.

Sementara itu, dalam sambutan kepala MTs As-Surur Drs.H.Yayan Rukmana, SH, M. Pd mengungkapkan bahwa setiap siswa siswi harus memiliki kecintaan dan kerinduan kepada baginda Rasulullah “karena tak ada lagi teladan yang harus dijadikan contoh selain Rasulullah saw. Diharapkan dengan peringatan PHBI ini akan mampu mendobrak masalah kaum muda yang saat ini menjadi problema” tutupnya.

Kiriman dari Ian Suryana 13

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *