Home / Sosial & Budaya / Menjadikan Peksos Supervisor PKH sebagai GPR Zaman Now
IMG-20181015-WA0005

Menjadikan Peksos Supervisor PKH sebagai GPR Zaman Now

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Korwil jabar II membuka kegiatan sharing dan diskusi SPV PKH Periangan Timur. Pekerja sosial supervisor program keluarga harapan wilayah periangan timur dalami materi Government Public Relations (GPR) dengan metode sharing dan diskusi,(jum’at,11/10/2018).

Media informasi dan promosi merupakan salah satu peran yang diemban oleh seorang pekerja sosial supervisor PKH, sehingga mereka dituntut untuk selalu siap untuk melakukan publikasi terkait kegiatan di PKH.

“SPV PKH memang memiliki tugas melakukan publikasi terhadap semua kegiatan di PKH, namun masih belum banyak yang melakukan itu,” begitu menurut Korwil Jabar II dalam sambutannya.

Minimnya publikasi di media inilah yang kemudian menginisiasi para pekerja sosial supervisor di wilayah priangan timur untuk berkumpul dan diskusi terkait bagaimana menjadi seorang GPR Zaman Now.

“Iya, kami berkumpul disini untuk mendalami materi kehumasan agar nantinya mampu mempublikasikan kegiatan PKH kepada masyarakat luas,” begitu komentar Natya SPV PKH Kota Tasikmalaya yang juga peserta kegiatan tersebut.

Sementara itu pendapat lain diberikan oleh spv Ciamis setelah kegiatan diskusi dilakukan, “Selepas kegiatan tadi saya cukup mendapat bekal keterampilan praktis untuk menyusun sebuah berita/narasi” tutur Neni Kurnilah.

“Keterampilan praktis inilah yang diharapkan dapat memacu para SPV ini untuk dapat lebih produktif dalam menulis berita dan cerita yang aktual terkait pelaksanaan PKH di wilayahnya ke media masa, sehingga program pemerintah ini dapat di kenal secara komperhensif oleh semua lapisan masyarakat” pungkas Irsal SPV PKH Kab. Garut di akhir kegiatan.

Apep Risman
Peksos Supervisor PKH Kab. Tasikmalaya

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *