Home / Sosial & Budaya / Masyarakat Bersukacita Masjid di Kp Bunigeulis Mangunreja Dibangun Ulang
PhotoGrid_1637063995390

Masyarakat Bersukacita Masjid di Kp Bunigeulis Mangunreja Dibangun Ulang

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Sukacita dan haru biru menyelimuti warga Kp Bunigeulis RT/RW 03/05 Desa Mangunreja Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya. kebahagiaan ini muncul setelah masjid yang mereka dambakan dibangun ulang.

Masjid Ahsanul Mahmuda merupakan masjid yang setiap hari digunakan sholat berjama’ah, pengajian anak-anak dan juga kegiatan keagamaan lainnya ini sebelumnya berdindingkan papan partisi dengan kondisi dinding yang sudah bolong, dan kondisi MCK yang tidak layak.

Ukuran yang kecil membuat terkadang tidak bisa menampung jumlah jama’ah, pun saat hujan seringkali kebasahan. Meski begitu keinginan masyarakat setempat cukup kuat untuk memiliki masjid yang layak, sehingga berbagai cara sempat dilakukan namun belum bisa terealisasi.

Melihat kondisi tersebut, salah satu keluarga Dermawan asal Tasikmalaya yaitu keluarga Ibu Ferzana Servia membangunkan kembali masjid Ahsanul Mahmuda menjadi layak, aman dan nyaman.

Ia dan keluargapun merasa senang saat dirinya bisa bersilaturahmi dan mengambil peran dalam membantu masyarakat setempat. “Alhamdulillah saya sangat senang bisa bersilaturahmi, saya sangat tertarik dengan program-program ACT karena melihat banyak juga programnya bantu dipelosok yang mungkin aja tidak banyak orang yang bantu disana. saya membangunkan masjid ini atas nama almarhum papa saya mudah-mudahan bermanfaat untuk semua, masjidnya semakin makmur, masyarakat sehat semua dan mudah-mudahan menjadi amal jariyah yang akan terus mengalir” Ungkapnya

BACA JUGA   RMGN Adakan Istigosah Dan Santunan Anak Yatim

Saat ini masjidnya sudah diresmikan dan siap untuk dimakmurkan oleh warga setempat. Kebahagiaan pun disampaikan oleh Bapak Nana Nahromi selaku Ketua RT yang juga mewakili masyarakat.

“Saya mewakili warga yang lain mengucapkan terima kasih kepada keluarga Ibu Ferzana dan tim ACT yang sudah membangunkan kembali masjid ini. Saya bersyukur kepada Allah ternyata pertemuan saya dengan salah satu orang ACT yang saya sebut sebagai hamba Allah menjadi perantara untuk masjid yang tadinya kumuh menajdi layak. Mudah-mudahan masjid ini semakin makmur dan menjadi tempat yang sangat nyaman untuk warga berkegiatan, menajdi kendaraan bersama untuk meraih ridho Alalh, tentu doa terbaik kami semoga menjadi amal jariyah yang akan terus mengalir dan diganti dengan amal sholeh baik untuk keluarga ibu Ferzana maupun tim ACT” ungkapnya.

Pembangunan masjid Ahsanul Mahmudah ini bukan yang pertama kali, saat ini masih ada satu masjid yang sedang dirampungkan dan ini merupakan salah satu program yang ACT hadirkan untuk mendukung kegiatan masyarakat khususnya dalam beribadah ditempat yang layak, Selasa (16/11/21).(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!