Home / Pendidikan / Ma’had Aly-Idrisiyyah adakan Masa Ta’aruf Mahasantri
PhotoGrid_1533382771219

Ma’had Aly-Idrisiyyah adakan Masa Ta’aruf Mahasantri

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Pondok pesantren Idrisiyyah pada tanggal 30-31 Juli 2018 mengadakan kegiatan Masa Ta’aruf Mahasantri (MASTAMA), Kegiatan ini adalah kegiatan awal yang harus di ikuti oleh seluruh Mahasantri sebelum proses perkuliahan.

sebanyak 80 Mahasantri baik putra maupun putri mengikuti kegiatan MASTAMA ini

Mudir Ma’had Aly Idrisiyyah Ust. Asep Deni M.Pd menyampaikan kegiatan ini sebagai masa perkenalan program bagi Mahasantri dan sebagai syarat bagi mahasantri untuk bias mengikuti ujian akhir

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan MASTAMA kali ini di antaranya materi Ketasawufan dan Ketarekatan yang merupakan Program Studi atau konsentrasi dari Ma’had Aly Idrisiyyah (at Tashawwuf wa Thoriqotuhu). Selain itu juga disampaikan materi Kema’had Alyan yang di sampaikan oleh Kepala Seksi PD Pontren Kementerian Agama Kab. Tasikmalaya Drs. Asep Barhia, M.Pd.I, dan materi Santripreneur yang di sampaikan oleh Ketua kopontren Fat-hiyyah Ust. Ahmad Tazakka Bonanza, S.Pd.I yang pada peringatan hari koperasi beberapa waktu yang lalu mendapatkan penghargaan sebagai tokoh koperasi nasional serta beberapa materi lainnya yang mendukung kegiatan ini.

Kasi PD Pontren Kemenag Kab, Tasikmalaya Drs. Asep Barhia, M.Pd.I menyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya masa ta’aruf mahasantri ma’had aly idrisiyyah ini, beliau juga memberikan motivasi kepada semua santri bahwa dengan kuliah di ma’had aly kita akan mendapatkan dua keuntungan pertama mendapatkan ilmu agama yang mumpuni dan mendapatkan legalitas sarjana (S1) yang sah, beliau juga terkesan dengan pondok pesantren idrisiyyah yang strategis, nyaman bersih dan higienis, beliau juga menyampaikan pesan kepada seluruh mahasantri ma’had aly agar lebih bnyak belajar dengan pola diskusi biar terlatih mengeluarkan gagasan ide dll.

acara di tutup dengan motivasi dan arahan oleh Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag selaku dari pimpinan Pondok Pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *