Home / Politik & Hukum / KPU Kota Tasik Telah Tetapkan DPT, Ini Hasilnya
KPU Kota Tasik Telah Tetapkan DPT, Ini Hasilnya

KPU Kota Tasik Telah Tetapkan DPT, Ini Hasilnya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya menggelar acara rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, yang digelar di Gedung Sari Gunung Salem, Kamis (19/04/2018).

Rapat Pleno tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr. H. Kholis MuKhlis, M.Pd yang didampingi para komisioner KPU yang lain. Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr. H. Kholis MuKhlis, M.Pd mengatakan dalam rangka melaksanakan rekapitulasi dan penetapan DPT,

“kami dari KPU Kota Tasikmalaya telah berupaya keras merampungkan DPSHP ini”ungkapnya

Dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, diharapkan penetapan DPT ini dapat menjadi landasan, serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

Terkait hal tersebut, KPU Kota Tasikmalaya menetapkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS), perbaikan dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Tasikmalaya dengan 10 Kecamatan, 69 Kelurahan,TPS sebanyak 1161 buah, jumlah pemilih laki-laki 238.749 dan pemilih perempuan 234.884 total jumlah pemilih keseluruhan sebanyak 473.633 pemilih.

Jumlah tersebut sudah termasuk penyandang disabilitas.
Adapun penyandang disabilitas yang ada di Kota Tasikmalaya berjumlah 962 orang dengan rincian untuk Tuna Daksa 251 orang, Tuna Netra 212 orang, Tuna Rungu 183 orang, Tuna Granita 112 orang dan disabilitas lain 204 orang.

“Untuk mewujudkan DPT yang berkualitas, KPU mulai tingkat Kota, PPK sampai PPS telah melakukan pencermatan. Diharapkan tidak ada lagi masyarakat Kota Tasikmalaya yang mempunyai hak pilih namun tidak terdaftar di DPT”pungkas Kholis (gal)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *