Home / Politik & Hukum / KPU Kota Tasik, Adakan Evaluasi Tiap Tahapan Coklit
KPU Kota Tasik, Adakan Evaluasi Tiap Tahapan Coklit

KPU Kota Tasik, Adakan Evaluasi Tiap Tahapan Coklit

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Asep Hendri Darmawan Komisioner divisi program dan Data menjelaskan progres Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dalam persiapan Pilgub Jabar 2018 kini sudah mencapai 85 Persen.

“Sekarang sudah mencapai 85 persen, sebagian sudah beres namun saya perintahkan untuk mengecek kembali kelapangan ketakutan ada yang terlewat. Nanti 18 februari akan ketahuan ada penambahan berapa persen pemilih di kota Tasikmalaya”ungkap Asep Kepada wartawan, senin (12/02/2018).

Asep menjelaskan tahapan Coklit dibagi menjadi 3 tahapan, setiap 10 hari kerja KPU Kota Tasik selalu melakukan evaluasi kepada para petugas Pemutahiran data Pemilih (PPDP).

“Tiap tahapan kami melakukan evaluasi, Tahapan pertama kami mengevaluasi petugas PPDP mencoklit sesuai dengan aturan taat azas dan tepat waktu, dan jangan sampai terjadi lagi informasi petugas Joki, kalau PPDP tidak bisa mencoklit bisa mendelegasikan ke PPS jangan didelegasikan kepada orang yang tidak berwenang”tuturnya

Dalam tahap kedua pun, dijelaskan Asep dirinya mengevaluasi jangan sampai kekurangan logistik dalam hal ini stiker tempel dikarenakan dilapangan tidak menutup kemungkinan ada KK yang baru.

“PPS harus menitoring dan menemui secara langsung petugas PPDP”pesannya.

Asep pun menegaskan kepada petugas PPDP setelah beres untuk datang ke RT/RW setempat dikarenakan ketakutan ada terlewat, “kalau sudah terdata semua, RT/RW memberikan paraf dikarenakan yang paling mengenal warganya itu RT/RWnya” tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *