Home / Kiprah Pemerintah / KPAD : Momentum Hari Anak Universal Jadi Ajang Menjauhkan Anak Dalam Permainan Gadget
KPAD Momentum Hari Anak Universal Jadi Ajang Menjauhkan Anak Dalam Permainan Gadget

KPAD : Momentum Hari Anak Universal Jadi Ajang Menjauhkan Anak Dalam Permainan Gadget

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman Menghadiri Acara Hari Anak Universal dengan mengambil Tema Anak Cerdas Tasik Juara acara ini dipusatkan di Taman Kota, Selasa (20/11/2018).

Pada kesempatan tersbut Budi menyampaikan Usia Kecil harus bisa manfaatkan ke dalam usia bermain dan bisa menjauhkan dari gadget Tehnologi.

“Kita sakit hati ketika kita tidak bisa menemukan permain terdahulu, seperti simar, gatrik, congklak, baren, catcatan, peperangan, sapintrong. Dll”ungkap Budi

Budi menghimbau kepada orang tua agar Hati hati saat anak-anak bisa menggunakan handphone sampai berjam jam, apalagi membuka konten yang dewasa yang tidak layak anak. Tolong jauhlan dulu anak dari gadget.

“Harusnya Orangtua juga bisa pandai mendongeng, karena Pola asuh orang tua akan mempengaruhi anak, perkembangan anak tergantung pada orangtuanya”tuturnya

Ditempat yang sama Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah Eki S Bayhaqi mengatakan. Dirinya tidak ingin ketinggalan momen yang sangat berharga ini disaat kita bisa mengumpulkan Keluarga Dan anak yang dikemas salam satu acara dengan kegiatan bagaimana mengekpresikan keinginan anak.

“Disini ada kegiatan menggambar dan mewarnai, sebagai wujud expresi Anak”ucapnya

Disini Juga ada kegiatan permainan anak tradisional hal ini sebagai antitesa agar anak lupa dengan permainan era sekarang.

“mengalihkan anak dari permainan gadget sehingga anak bisa bersentuhan dengan alam”bebernya

Momentum ini juga diharapkan bisa berjalan tiap tahun dengan menhiatkan konitment semua pihak akan pentingya perlindungan anak.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *