Home / Olahraga / Kota Tasikmalaya Tuan Rumah Sirkuit Nasional Premier Bulu tangkis 2018
Kota Tasikmalaya Tuan Rumah Sirkuit Nasional Premier Bulu tangkis 2018

Kota Tasikmalaya Tuan Rumah Sirkuit Nasional Premier Bulu tangkis 2018

Kota Tasikmalaya,tasikzone.com- Ajang olahraga bergengsi bulu tangkis nasional 2018 di gelar di kota tasikmalaya. olahraga bulu tangkis yang di ikuti oleh atlet tingkat taruna, remaja dan dewasa ini merupakan olahraga kebanggaan masyarakat nasional terkhusus masyarakat kota tasikmalaya. Kota Tasikmalaya terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara sirkuit Nasional Premier Bulu Tangkis Nasional 2018 merupakan hasil pertimbangan PBSI.

Agus Wahyudin sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Sirkuit Nasional Premier Bulu Tangkis 2018 menuturkan yang menjadi pertimbangan PBSI menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah satu sejarah bulu tangkis tasikmalaya, kedua animo masyarakat Tasik Kepada Olahraga ini sangat hebat di banding daerah lain,

“Sejarah Bulu Tangkis Tasik dan animo Masyarakat Jadi Pertimbangan Dilaksanaknnya di Kota Tasik. daerah-daerah lain penyelenggaraan meriah tetapi tidak di dukung dengan penonton”Ungkap Agus Wahyudin, Usai pembukaan Acara di Gor Susi Susanti. Senin (23/07/2018)

Lanjut Agus, dirinya menyampaikan Kalau support anggaran penyelenggaraan kegiatan tersebut murni dilaksanakan oleh Djarum dan sponsor, tidak ada sedikitkpun memakai anggaran pemerintah terkecuali masalah renovasi gedung.

“Alhamdulillah ini semua murni dilaksanakan oleh djarum dan sponsor, tidak ada sedikit pun anggaran pemerintah terkecuali renovasi gedung. ada beberapa kendala kita di tunjuk sebagai panitia lokal, kita juga tidak terlalu berpengalaman karena selama ini baru kejuraan tingkat kota sekarang kita melaksanakan event Nasional dimana lapang diukur, lampu juga diukur, semuanya serba terukur akhirnya ya dari situ kita tahu kelayakan uji layak tempat. Namun alhamdulillah berkat kesolidan panitia dan support dari pengurus provinsi (pengprov) begitu hebat, dengan sarana yang seadanya inilah langkah awal untuk kita maju”tutur Agus sambil mengucapkan terimakasih kepada pengprov atas kepercayaannya menunjuk Kota tasik sebagai tuan Rumah

Ditempat yang sama Budi Budiman sebagai Walikota Tasikmalaya mengatakan Banyak Atlet yang dilahirkan di Kota tasikmalaya salah satu contoh dibangunya GOR Susi Susanti berdiri ini karena sebuah penghargaan dan kebanggaaan masyarakat kepada juara dunia. Termasuk juga ada kader-kader yang berikutnya lidiya juara dunia pernah, kesa, belum atlit-atlit lainnya tahun 80 an.

“kegiatan sirkuit open jawabarat dan nasional ini menjadi motivasi bagi klub-klub bulu tangkis di tasikmalaya, dengan pelatihan, wawasan, menonton bisa menjadi pembelajaran bagi atlit, bagi para klub untuk mendongkrak menghadirkan kembali susy susanti yang lain, yang menjadi kebanggaan masyarakat tasik, kebanggaan Indonesia dan menjadi kebanggaan bagi masa yang akan datang”tandasnya.(Aisyah)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *