Home / Peristiwa / Kondisi Terkini Banjir di Kecamatan Sukaratu
Kondisi Terkini Banjir di Kecamatan Sukaratu

Kondisi Terkini Banjir di Kecamatan Sukaratu

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Situasi terkini Banjir yang menimpa 3 Desa di Kecamatan Sukaratu yakni Desa Sinagar, Desa Linggajati, dan Desa Gunungsari akibat Jebolnya Sungai Cibanjaran, rabu (27/3/2019) kemarin.

Melalui rilis Pusdalops BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kasie Darurat BPBD Dede mengatakan RPB Sukaratu sedang melakukan pendataan ulang dampak di TKP dan kondisi Banjir telah surut. relawan dan aparat setempat akan berkoordinasi lebih lanjut untuk pembersihan area sisa material yang terdampak banjir.

“Penyebab banjir akibat adanya lupaan sungai Cibanjaran, yang seharusnya aliran sungai mengalir ke arah kanan namun tersendat meluap ke arah kiri ke wilayah pemukiman, hal ini di dorong dengan arus deras dan volume air yang sangat tinggi. Hal lain yang menyebabkan luapan adalah terjadinya pendangkalan sungai cibanjaran” ungkap Dede Kasie Darurat melalui pesan whatsapp.

Dede mengharapkan segera ada penanganan untuk melancarkan aliran sungai Cibanjaran pada titik-titik terjadinya luapan,

” dikarenakan jika tidak segera ditangani, terancam terjadinya banjir kembali ke area pemukiman” jelasnya.

Sambung Dede, Dampak kerusakan terdapat 2 Bangunan sekolah yang tergenang banjir semalam yaitu SD Gunungsari 2 (Benteng sekolah jebol) dan SMP Gunung balong tergenang banjir.

“Kondisi terkini air sudah surut sedang dilakukan pembersihan, untuk korban jumlah KK yang mengungsi, masih menunggu hasil pendataan ulang relawan setempat” tandasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *