Home / Inspiratif / Kisah Sukses Pedagang Es Yang Sukses Menjadi Orang No 3 Di Jabar
Kisah Sukses Pedagang Es Yang Sukses Menjadi Orang No 3 Di Jabar

Kisah Sukses Pedagang Es Yang Sukses Menjadi Orang No 3 Di Jabar

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Sekda Propinsi Jawa Barat, Dr.H.Iwa Karniwa, S.F.Ak.,M.M.,CA.,PIA  mengenang dirinya berasal dari keluarga tidak mampu sempat berjualan Es dan Menjadi pedagang asongan. Namun dirinya bisa bersyukur si Anak Penjual Es ini kini telah besar menjadi Orang no 3 di Jawa Barat yang akan ikut bertarung dalan Pilgub Jabar “Saya ini berasal dari keluarga tidak mampu tahun 1970 sekolah sd kelas 1 Saya jualan es berjalan kaki sampai 7 KM untuk mencari uang sebesar 15 perak di balemoyan cikarang desa mekar jaya kecamatan baregbeg Kabupaten Ciamis”kenang Iwa usai menghadiri Jambore Remaja Masjid

Iwa lanjut bercerita dirinya makan pagi cukup singkong,  rumahnya dulu berdinding bilik ada kolam kecil dan sawah hanya cukup untuk makan pada saat itu akhirnya dirinya  jualan es “usai berjualan es, saat remaja saya beralih menjadi pedagang Asongan. Saya kalau melihat pedagang asongan selalu sedih ingat masa lalu”tambah Iwa sambil berkaca kaca.

Dirinya berpesan kalau ingin meraih sukses dalam segala Hal kunci nya Coba minta doa ibu dan doa bapa, “guru saya dulu berpesan agar jangan lupa meminta doa Ibu dan bapak kita, pada waktu itu saya langsung saya praktekan dan meminta doa kepada ibu dengan mengusap kakinya dengan Air. Doa seorang ibu luar biasa sekarang saya menjadi orang 3 di Jawa Barat.”tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *