Home / Sosial & Budaya / Kesenian Angklung Sered Balandongan Sambut kedatangan Dua Menteri
Kesenian Angklung Sered Balandongan Sambut kedatangan Dua Menteri

Kesenian Angklung Sered Balandongan Sambut kedatangan Dua Menteri

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Kesenian Angklung sered balandongan yang merupakan kesenian daerah yang berada di kampung balandongan desa sukaluyu Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmlaya menyambut kedatangan dua menteri yaitu Menteri Kemendes dan Menteri Kominfo pada acara sosialisasi 3 tahun pemerintahan jokowi-JK dan acara forum dialog dan talkshow. semua yang hadir sangat terkesima dan apresiasi melihat kelincahan dan kegigihan serta kepiawaian para pemain angklung sered tersebut.

Kesenian angklung sered berdiri pada tahun 1908 saat RAA Wiratanuningrat menjadi kanjeng daleum Kabupaten Tasikmalaya.

“alhamdulilah kesenian ini tidak lekang di makan jaman, sekarang juga kesenian ini masih eksis di tengah-tengah masyarakat dan mendapat respon baik dari masyarakat. kalau dulu angklung sered ini merupakan seleksi uji nyali dan unjuk kabisa dimana untuk melawan para penjajah yang datang ke Tasikmlaya, karena di samping ada nilai seninya ada olah raga bela dirinya juga” jelas Agus AW pembina angklung sered kepada tasikzone.com seusai menyambut kedatangan dua menteri minggu (10/12/2017).

Agus menambahkan bahwa angklung sered ini merupakan sebuah simbol perjuangan dan kebersamaan dimana kita semua untuk meraih segala sesuatu  supaya cepat berhasil harus berjuang dan bersinergi, penuh rasa percaya diri dan memiliki semangat yang kuat,serta harus penuh dengan kedisiplinan”tambahnya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *