Home / Sosial & Budaya / Kembali, Hima Geo Unsil Santuni Anak Yatim Piatu Yayasan Wadhi Barkah
Kembali, Hima Geo Unsil Santuni Anak Yatim Piatu Yayasan Wadhi Barkah

Kembali, Hima Geo Unsil Santuni Anak Yatim Piatu Yayasan Wadhi Barkah

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-
Kembali Sekumpulan Mahasiswa dari Fakultas Geografi Universitas Siliwangi yang tergabung dalam Hima Geo Unsil menggelar kegiatan Sosial di Bulan Ramadhan yang rutin dilakukan tiap tahunnya,

Selain ke Panti Asuhan Ar Raudhoh , Hima Geo Unsil juga memberikan santunan kepada Yayasan Wadhi Barkah, Tema Kali yang dibawa Hima Geo Unsil “BERKAH RAMADHAN”

Ketua Pelaksana Berkah Ramadhan Fajar Yusuf mengatakan kegiatan sebelumnya dilaksanakan di panti asuhan Ar Raudhoh yang berada di sukarame singaparna.

” Kami memberikan sejumlah Pakaian, alat tulis, uang saku untuk 30 orang anak yatim piatu di panti asuhan tersebut” ungkapnya kepada tasikzone.com.

Sambung Fajar, Kegiatan seperti ini rutin di bulan suci ramadhan dilakukan oleh Hima Geo Unsil.

“Tujuan dilakukannya kegiatan ini selain mendapatkan pahala, kegiatan sosial ini supaya bisa mengajarkan berbagi kepada mahasiswa geografi” paparnya.

Hal ini senada dengan Ketua Hima Geo Hadyan Nurfadilah memaparkan kegiatan yang udah diselenggarakan seperti berkah ramadhan, penggalangan dana, studi islam geografi (SIG).

“Alhamdulillah untuk pengurus himpunan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini” tuturnya.

Dirinya mengharapkan di bulan ramadhan ini untuk tahun depan bisa lebih banyak menampung donasi

“Jadi kalau bisa nanti seminggu sekali bisa bagi2 takjil di sekitar kampus atau di wilayah sekitarnya”singkatnya.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Wadhi Barkah Ustad Edi Rohaedi mengatakan jazakallah khairan katsir kepada semua mahasiswa, donatur, dan yang terlibat dalam kegiatan baksos di bulan yang penuh berkah ini semoga bisa tetap istiqomah dalam melakukan kegiatan bakti sosial ini

“Alhamdulillah bukan kali pertama dari Hima Geo Unsil memberikan santunan kepada anak-anak Yatim piatu yang ada di Yayasan kami, semoga tetap istiqomah dan bisa kebaikan seperti ini bisa menularkan kepada mahasiswa lainnya” jelasnya.

Sambung Ust Edi, Sebagai Wujud akselerasi menimba ilmu agama terkhusus anak Yatim piatu dan anak-anak lainnya Yayasan Wadhi Barkah kini sedang membangun Madrasah.

“Barangkali ada yang ingin lebih dalam beramal, bisa ikut serta membangun Madrasah dengan memberikan sodaqohnya untuk kelancaran pembangunan madrasah kami” paparnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *