Home / Kiprah Pemerintah / Kadis Perwaskim Sempat Dibuat Bingung Mencari Papan Proyek Air Mancur Tamkot
Kadis Perwaskim Sempat Dibuat Bingung Mencari Papan Proyek Air Mancur Tamkot

Kadis Perwaskim Sempat Dibuat Bingung Mencari Papan Proyek Air Mancur Tamkot

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Proyek Air Mancur yang berada di Taman Kota Tasikmalaya dengan jumlah anggaran sebesar 1,2 Milyar yang dikerjakan oleh CV Tandang Makalang Bandung dengan kontrak kerja selama 3 bulan.

Ditemukannya Keganjilan saat disurvey oleh Dinas Perswaskim dengan tersembunyinya papan proyek sehingga tidak diketahui awal mulanya papan proyek itu disimpan.

Kepala Dinas Perwaskim Yono S. Karso mengatakan yang pertama bahwa kegiatan ini sumber dana nya dari pusat melalui APBN melalui Satker di provinsi, di kota itu hanya menerima manfaat saja

“Saya sepakat terkait aturan harus diikuti darimanapun sumber dananya, siapapun pelaksananya harus diikuti” ungkapnya kepada awak media saat melakukan survey,selasa(14/8/2018).

Kedatangan dirinya sengaja untuk mengontrol sampai sejauhmana pelaksanaannya “Tadi saya juga sempat berpikir dimana papan proyeknya, jadi kelengkapan sebuah pekerjaan harus dipenuhi” jelasnya.

Sambung Yono, dirinya sempat bingung ingin menanyakan tapi kontraktornya tidak ada ditempat “dari kami hanya sekedar menanyakan atau memberikan informasi untuk menegur kami tidak ada kebijakan, akan mengirimkan surat secepatnya untuk mengingatkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini harus ada apa saja” paparnya.

Lanjut Yono, Papan proyek itu fungsinya supaya masyarakat tahu ini sumber dananya darimana.

Setelah beberapa waktu Dinas Perwaskim melakukan Survey ternyata Papan Proyek tersebut disimpan dibelakang Direksi Kit yang kenyataannya sama dinas Paraswaskim tidak terlihat pada saat itu.

Sementara itu Pelaksana Wahyu mengatakan papan proyeknya ada dibelakang direksi kit.

“pa papan proyeknya disimpan dibelakang direksikit dengan tujuan agar terlihat oleh masyarakat”singkatnya.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *