Home / Kab. Tasikmalaya / Kades Sukanegara Akui Dana BUMDES Dipinjamkan Untuk Bangun GOR
Kades Sukanegara Akui Dana BUMDES Dipinjamkan Untuk Bangun GOR

Kades Sukanegara Akui Dana BUMDES Dipinjamkan Untuk Bangun GOR

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Badan usaha milik desa (BUMdes) desa Sukanegara Kecamatan Tanjungjaya di duga tidak dirasakan keberadaannya oleh warga sekitar. padahal Keberadaan Bumdes ini sudah dialokasikan dari Dana Desa.

Kekuh salah seorang warga yang namanya tidak ingin dipublikasikan, “desa yang lain sudah memiliki Bumdes, programnya sudah dirsakan manysarakat. Kok didesa ini tidak ada Bumdesnya”keluhnya.

Sementara itu kades Sukanegara, Oih Sugianto mengatakan bahwa uang untuk BUmdes dipakai untuk keperluan pembangunan GoR desa, karena ada desakan dari karang taruna bangunan GoR harus bisa di pakai secepatnya untuk keperluan masyarakat.

“Untuk uang BUMdes sementara di pinjam sekitar 50 juta untuk ATK GoR desa, yang Rp 50 juta lagi di simpan di rekening Bumdes, dan semuanya udah ada kesepakatan dengan tim pelaksana kegiatan (TPK) pihak desa dan bendahara TPK serta LPM”terang Oih.

Menurut OIh uang yang dipinjam untuk bangun GOR akan secepatnya dilunasi dengan dana Banprov yang sudah di anggarkan Untuk pembangunan GOR.

Senada dengan Ketua lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Asep mengakui bahwa betul dana desa yang di peruntukan buat Bumdes di pinjam dulu buat pembangunan GOR desa. Pungkasnya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *