Home / Pendidikan / Kabid Dikdas Beberkan Alasan Sekolah Tidak Dapat Bantuan Rehab
Kabid Dikdas Beberkan Alasan Sekolah Tidak Dapat Bantuan Rehab

Kabid Dikdas Beberkan Alasan Sekolah Tidak Dapat Bantuan Rehab

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Dari jumlah 1086 Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Tasikmalaya masih banyak bangunan atau ruang kelas yang masih rusak, ada yang rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Adapun  sekolah yang masih belum memiliki WC dan bangunan perpustakaan dan sarana prasarana lainnya pun masih banyak dibutuhkan oleh Sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya ini.

Dikatakan Drs.Kartiwa M.MPd kepada tasikzone.com di ruang kerjanya senin(4/12/2017), agar sekolah mendapatkan bantuan dari pemerintah setiap sekolah melalui operator harus selalu intens atau rutin setiap bulannya  melaporkan agar terverifikasi melalui dari dapodikdas dan tata kelola.

“setiap bulannya harus terus mendata seperti data siswa data tenaga pendidik, dan data sarana dan prasarana, pokoknya update data setiap bulan jangan lupa karena itu sangat menentukan, setelah di verifikasi akan di laporkan ke pemerintah pusat secara online”ungkap Kabid Dikdas ini.

Lanjut Kartiwa, yang menjadikan kendala salah satu sekolah yang tidak mendapatkan bantuan rehab itu karena sekolah tersebut tidak intens atau rutin update data, “pemerintah pusat membutuhkan bukti fisik yang sudah di laporkan oleh tim verifikasi, meskipun sekolah betul-betul memerlukan bantuan kalau update datanya tidak benar dan tidak rutin tetap tidak akan mendapatkan bantuan, jadi kami menghimbau ke tiap-tiap sekolah agar update data dapodik atau data tata kelola yang benar dan terus berkesinambungan”tandasnya. (pih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *