Home / Kiprah Pemerintah / Job Fair Yang Digelar Disnaker Targetkan 1500 Penyerapan Tenaga Kerja
Job Fair Yang Digelar Disnaker Targetkan 1500 Penyerapan Tenaga Kerja

Job Fair Yang Digelar Disnaker Targetkan 1500 Penyerapan Tenaga Kerja

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Walikota Tasikmalaya Drs H Budi membuka secara Resmi acara Job Fair Dan Informasi Pasar Kerja yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Gedung Serbaguna Balai Kota Tasikmalaya Jl Letnan Harun No 01 Kota Tasikmalaya, Senin (16/04/2018)

Budi mengatakan acara ini merupakan upaya pemerintah untuk menyiapkan Era Globalisasi yang begithu kencang dengan menjadi jembatan mempertemukan antara perusahaan dan pencari kerja.

“Pertumbuhuan ekonomi harus dibarengi penyerapan tenaga kerja, kita harus dorong terus untuk menyerap Tenaga Kerja”ungkapnya

Lanjut Budi, Job Fair ini merupakan program pemerintah dalam upaya menekan angka pengangguran, Selain program Wirausaha Baru yang sudah dijalankan “pemerintah Menjadi target 5 tahun kedepan menekan angka pengangguran. kita ingin tekan angka pengangguran di Kota Tasikamalaya”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Budi berpesan kepada para pencari Kerja. Untuk menggunakan kesempatan ini dengan baik karena Pengalaman bekerja itu sangat penting, pengalaman tidak bisa dibeli akan tetapi harus dilewati.

“Setelah masuk kerja jaga kepercayaan dan manfaatkan kesempatan ini buktikan kalau kita mampu, jangan sampai kita sudah masuk kerja namun bermalas malasan. Sudah masuk kerja harus lebih semangat dan berdisiplin dalam bekerja”tuturnya

Sementara itu Kepala Dinas Tenagakerja H Nunung menyampaikan perusahan yang ikuti dalam acara tersebut sebanyak 24 perusahaan dengan target 1500 orang penyerapan tenaga kerja.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *