Home / Bisnis / Jadi Pelopor Kepesertaan RT Dan RW di BPJamsostek, H Agus Jamaludin Diberi Penghargaan
IMG20200129114404

Jadi Pelopor Kepesertaan RT Dan RW di BPJamsostek, H Agus Jamaludin Diberi Penghargaan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Silaturahim dan Sosialisasi Kenaikan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang bisa dipanggil BPJamsostek Bersama ARWT Kota Tasikmalaya di salah satu kedai yang berada di Jl. Pamijahan Sukarindik, Kec. Bungursari, rabu (29/1/2020).

Dalam Kesempatan itu, Afriadi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya mengatakan mewakili BPJS Ketenagakerjaan yang sekarang bisa dipanggil BPJamsostek mengucapkan terima kasih kepada Asosisasi RT RW (ARWT) Kota Tasikmalaya disini sangat responsif ketika seluruh tenaga kerja Non ASN harus dilindungi oleh negara.

“keemudian saya ketika bertemu H Agus Jamaludin yang merupakan pengurus ARWT pada dua tahun yang lalu, ternyata ARWT mempunyai prestasi di Nasional terkait Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan” ungkapnya kepada awak media.

Lanjut Afriadi, Kerjasama antara Kantor Cabang Tasikmalaya dengan ARWT sangat baik sekali, namun ada beberapa hal yang menjadi kendala dilapangan terkait iuran dan klaim jadi dirinya mengharapkan untuk adminitrasi bisa dilengkapi ketika akan klaim kepesertaan.

“kemudian hari ini kami juga melakukan Sosialisasi terkait perubahan PP 44 Tahun 2015 manfaat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, untuk Jaminan Kematian sebesar RP. 24.000.000 kemudian berubah menjadi PP 82 tahun 2019 untuk jaminan kematian menjadi Rp 42.000.000 meningkat hampir 75%.” paparnya.

BACA JUGA   1 Syawal Jadi Agenda Rutin RS Jasa Kartini Berbagi Bingkisan Idul Fitri Kepada Pasien

Selanjutnya, Hari ini juga sekaligus pemberian penghargaan yang tertunda kepada H Agus Jamaludin sebagai pelopor atas kepeduliannya terhadap RT dan RW Kota Tasikmalaya dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada H Agus Jamaludin karena memiliki pemikiran untuk melindungi para pekerja Non ASN seperti RT RW karena resiko pekerjaannya sangat tinggi senada dengan BPJS Ketenagakerjaan” jelasnya

Sementara itu, H Agus Jamaludin sebagai Bendahara ARWT Kota Tasikmalaya mengatakan Sosialisasi mengenai kenaikan Manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan dan memberikan penghargaan yang tertunda dari BPJS Ketenagakerjaan kepada dirinya.

“Penghargaan tersebut diberikan karena menjadi salah satu pencetus dalam memasukan RT dan RW se Kota Tasikmalaya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan” jelasnya.

Dirinya bersyukur selama ini RT dan RW Di Kota Tasikmalaya terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan bahkan sudah banyak RT dan RW yang sudah menerima Manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan

“Alhamdulillah hari ini Kota Tasikmalaya untuk RT dan RW sudah terserap menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan hampir 90%” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!