Home / Ragam / Inilah Tiga Wisata Pantai Di Tasikmalaya
Pantai Pamoekan Sindangkerta Tasikmalaya

Inilah Tiga Wisata Pantai Di Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya,tasikzone.com- Objek Wisata yang berada di Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah ini memiliki beberapa nama yakni pantai taman lengsar, pantai taman laut Dan Pantai Pamoekan. Salah satu wisata alam di tasikmalaya ini merupakan destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan lokal maupun asing.

Pantai Taman Lengsar yaitu Objek Wisata yang utama di Desa Sindangkerta. Pantai ini di beri nama Taman Lengsar sebab, struktur pantai yang landai sehingga masyarakat menyebutnya ‘lengsar’ yang berarti landai kalau dalam bahasa Sunda.Ketika pagi hari wisatawan akan melihat pemandangan di bibir Pantai Taman Lengsar ini dengan keadaan pasang. Namun, ketika siang hari air laut akan terlihat surut dan wisatawanpun akan terkesima dengan indahnya karang pantai ini.Pantai Taman Lengsar Sindangkerta Tasikmalaya

Dan Untuk Pantai Taman Saut Di sebelah barat pantai Taman Lengsar wisatawan akan bertemu dengan pantai yang di atasnya pasir-pasir lembut sehingga di berinama Pantai Taman Saut.Seperti yang di lansir mtma.blogspot.co.id pantai ini masih belum terjamah oleh wisatawan.

Serta Pantai Pamoekan berada di sebelah timur Pantai Taman Lengsar. Pantai ini memiliki dua komposisi yakni pantai pasir dan karang, pantai Pamoekan menjadi daftar pantai dengan potensi wisata yang bagus untuk dikunjungi. Pantai Pamoekan merupakan salah satu yang menjadi lokasi pemukiman nelayan di daerah Sindangkerta.Wisatawan akan melihat ‘aquarium’ jika berjalan menyusuri karang yang tengah surut. Beberapa binatang laut yang terjebak menjadi pemandangan yang indah untuk disaksikan. Ikan, kepiting kecil, dan beberapa binatang laut lainnya terlihat jelas pada lubang-lubang karang baik yang besar maupun kecil.

salah satu Wisatawan lokal yag menjajal ketiga pantai tersebut mengatakan, potensi Alam yang berada di Sindangkerta ini bisa di jadikan destinasi Wisata yang berada Di tasikmalaya ” Potensi Alamnya sangat bagus dan masih terjaga, Mudah-mudahan Pantai ini bisa di jadikan destinasi Wisata Alam Di tasikmalaya ” pungkas Asep.(Ibye)

ket foto : MTMA TAsikmalaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *