Home / Politik & Hukum / Hj Sarimaya Bangun Ekonomi Kerakyatan
IMG-20190324-WA0014

Hj Sarimaya Bangun Ekonomi Kerakyatan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Koperasi mustika Galunggung didirikan pada tahun 2017,tetapi mulai berjalan Agustus 2018 sekarang jumlah anggota nya seratus ribu orang, Koperasi Mustika Galunggung merupakan Besutan dari Hj.Sarimaya SE.M SI calon legislatif(caleg) DPR RI dapil Jabar XI nomor urut satu dari partai Berkarya untuk kota) kabupaten Tasikmalaya dan Garut.

Sejak mengenakan rompi partai Berkarya Sarimaya akatif menyasar ke tiap daerah menyambangi masyarakat desa,baik kota/kabupaten Tasikmalaya dan Garut,hal itu guna bisa tatap muka langsung bersama masyarakat dan berdialog menyampaikan visi partai Berkarya membangun ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal.

Hj Sarimaya menerangkan bahwa partai Berkarya tidak sekedar janji untuk membangun ekonomi kerakyatan,dengan hadirnya Koperasi mustika Galunggung.

“Ini wujud nyata ekonomi kerakyatan dan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera,mengutip ketua umum partai Berkarya Tommy Soeharto,sarimaya mengatakan bahwa ekonomi kerakyatan adalah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,ekonomi kerakyatan harus dibangun dengan kearifan lokal” ungkap Sarimaya dalam wawancara melalui ponselnya Sabtu(23/3/2019).

Sambung Hj Sarimaya, Dan koperasi bekerjasama dengan para petani,lalu memberikan sarana produksi kepada petani,benih pupuk pestisida,dan ongkos kerja saat panen tiba,nantinya koperasi dan petani akan bagi hasil,enam puluh persen hasil panen dimiliki petani,40 persen untuk koperasi,beber wanita kelahiran 19 Januari 1959 itu.

“petani pun akan mendapatkan asuransi jika gagal panen,nantinya asuransi akan membayar niali pertanggungan dan asuransi itu merupakan bentuk perlindungan kepada petani” jelasnya.

Hj Sarimaya memaparkan kepada setiap orang betapa Partai Berkarya menawarkan solusi bagi masa depan bangsa katanya Partai Berkarya peduli terhadap kaum lemah,dan menawarkan program kearifan lokal,dan menawarkan program yang menyentuh semua lapisan,

” pembangunan ekonomi kerakyatan adalah segalanya,ekonomi yang kuat dan merata,lanjutnya menciptakan stabilitas sosial” tutupnya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *