Home / Sosial & Budaya / Hima Geo Unsil Gelar “Geografi Mengabdi” Bersama Anak Yatim Piatu Yayasan Wadhi Barkah
Hima Geo Unsil Gelar Geografi Mengabdi Bersama Anak Yatim Piatu Yayasan Wadhi Barkah

Hima Geo Unsil Gelar “Geografi Mengabdi” Bersama Anak Yatim Piatu Yayasan Wadhi Barkah

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Himpunan Mahasiswa Geografi Universitas Siliwangi menggelar Gema Ramdhan “Geografi Mengabdi” Santunan bersama sebanyak 35 orang anak Yatim-Piatu di Yayasan Wadhi Barkah yang berada di jln Bantar, Kp Lengo Bantarsari Bungursari, juma’t (18/5/2018).

Ketua Umum Hima Geo Unsil Galih Setiaji mengatakan kegiatan ini sengaja diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang memberikan nikmat yang tlah dirasakan.

” Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim dan bisa peduli kepada Anak yatim Piatu” ungkapnya kepada tasikzone.com.

Sambung Galih, dalam kegiatan ini kami memberikan Bingkisan Makanan, Santunan berupa Uang Saku , perlengkapan sekolah, dan baju layak pakai.

” Santunan ini kami berikan dari urunan warga mahasiswa, Dosen Geografi Universitas Siliwangi “paparnya.

Galih Berharap untuk kedepannya bisa menambah keluarga dan menjalin silaturahmi serta sebagai sarana untuk ikut serta peduli sesama muslim.

Sementara Itu, Perwakilan Pengurus Yayasan Wadhi Barkah Ust. Edi mengatakan dirinya selaku pengurus mengapresiasi kepada kaula muda khususnya dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Geografi Universitas Siliwangi yang masih peduli terhadap anak-anak Yatim Piatu terkhusus Yayasan Wadhi Barkah.

”Alhamdulillah saya apresiasi kepada anak muda yang masih peduli kepada anak-anak yatim piatu yang menjadi binaan Yayasan Wadhi Barkah,Kami selaku dari Yayasan program kedepan mewujudkan sarana infrastruktur dan prasarana pendidikan islam bisa terwujud dalam bentuk Madrasah yang insha Allah Akan segera kami bangun” harapnya.

Dosen Pendidikan Geografi Darwis Darmawan menjelaskan ini merupakan Target Tahunan dari mahasiswa nah, untuk tahun sekarang sangat spesial karena bisa datang ke yayasan yang masih belum terjamah.

“Harapannya mudah-mudahan selain ramadhan bisa bersilaturahmi kembali bersama Yayasan Wadhi Barkah, kedepannya bisa membantu lebih karena ternyata masih ada yayasan yang masih belum terjamah oleh para agnia, Dan kamipun bisa istiqomah untuk merawat, menjaga anak Yatim Piatu” pungkasnya.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *