Home / Pendidikan / Geser Berita Hoax, MPI Muhammadiyah Jabar Gelar Pelatihan Jurnalistik
Geser Berita Hoax, MPI Muhammadiyah Jabar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Geser Berita Hoax, MPI Muhammadiyah Jabar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat menggelar Seminar dan Pelatihan Jurnalistik Se Jawa Barat yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, sabtu (21/07/2018).

Dalam kesempatan tersebut hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Dr. Ahmad Qonit AD, MA, Kelik Setyo Widiyanto Sebagai Ketua Majelis Pustaka Dan Informasi (MPI) PW Muhammadiyah Jabar, Prof. Dr. Dadang Kahmad Ketua PP Muhammadiyah, Edi Kuscahyo Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah,Roni Tabroni Wk Sekretaris PP Muhammadiyah,Dan Yayan Sopyan CEO genial.id.

Rektor Umtas Ahmad Qonit mengatakan Kegiatan Seminar Jurnalistik khususnya di media sosial ini kebanyakan sekarang berita Hoax atau bohong “sekarang di dunia maya kebanyakan berita hoax atau bohong, justru diharapkan dengan seminar jurnalistik ini bisa memproduksi berita baik yang berdasarkan fakta dan data dengan harapan bisa menggeser berita hoax yang semakin marak di era milenial ini” ungkapnya saat ditanya wartawan seusai kegiatan.

Sementara itu, Ketua Majelis Pustaka Dan Informasi (MPI) PW Muhammadiyah Jabar Kelik Setyo Widiyanto memaparkan dalam era milenial yang terjadi banyak sekali produk hoax di media sosial dan untuk cara mengantisipasi Hoax dengan mengadakan seminar Jurnalistik di kalangan mahasiswa, agar membiasakan update sesuatu yang benar.

“Dalam menulis juga harus berdasarkan fakta dan data, serta jangan mudah men share yang tidak jelas sumbernya, soalnya di zaman sekarang men share tulisan juga banyak yang tidak jelas sumber beritanya darimana” tuturnya

Sambung Kelik Setyo, Bahaya dari hoax itu banyak yang dirugikan khususnya di kalangan masyarakat “bahkan masyarakat gara-gara hoax muncul permusuhan dan perpecahan tidak mengedepankan perdamaian dan keeratan, justru senang hoax dipelihara” pungkasnya.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *