Home / Organisasi / Gema Ramadhan Ke-14 Lebih Istimewa
gema ramadhan ke 14 lebih istimewa

Gema Ramadhan Ke-14 Lebih Istimewa

Tasikmalaya-Gema Ramadhan yang di gelar oleh Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya yang ke-14 kini dikemas lebih menarik minat dan bakat para peserta, hal ini di sampaikan oleh Ketua Pelaksana kegiatan Kak Suryati Indartini yang juga menjabat sebagai anggota di bidang Kajian Kepramukaan DKC Kota Tasikmalaya. Kegiatan yang di adakan di gedung Kesenian Kota Tasikmalaya ini akan di gelar Satu Minggu dari Tanggal 13 sampai dengan 18 Juni 2016.

Isyur saat Berbincang dengan Tasikzone.com, senin (13/06/2016) mengatakan jumlah peserta mencapai 1056 orang dan meyakinkan bahwa untuk kegiatan gema ramadhan tahun ini akan terasa lebih istimewa dengan di tambahkannya beberapa mata perlombaan yang baru dari sebelumnya.

Selain itu juga Isyur menjelaskan berbagai jenis perlombaan kegiatan, Jenis kegiatan ada 2, ada kegiatan lomba dan non lomba yang terbagi menjadi 4 Golongan yaitu Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega
.
“Untuk Golongan Siaga diantaranya ada lomba mewarnai, lomba hafidz juz 30, dan Fashionshow. Dan Untuk Golongan Penggalang hampir sama dengan Siaga hanya ada tambahan beberapa mata perlombaan yaitu lomba Menggambar dan lomba baca sajak sunda islami Sedangkan untuk golongan penegak dan pandega diantaranya lomba karikatur, lomba kaligrafi, lomba fashion show, lomba baca sajak sunda islami, lomba lagu islami dan salam ramadhan”Jelasnya.
Tema Kegiatan Gema Ramadhan tahun ini adalah “Mewujudkan Pramuka Kota Tasikmalaya yang berakhlakulkarimah dengan menggali potensi, berpikir kreatif dan berjiwa kompetitif untuk mengabdi pada negeri”katanya.

Ditempat yang sama Ketua DKC Kota Tasikmalaya Irma Mardiana., S.Pd Mengharapkan kedepannya bisa semakin lebih berkembang dan juga pesertanya lebih bertambah banyak dari tahun ke tahun “anggota pramuka dari siaga sampai pandega di kota tasik khususnya bisa ada inovasi baru dan bisa meningkatkan kreatifitas khusunya di bidang keagamaan”harapnya. (by)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *