Home / Pendidikan / EXPO Business Plan Menjadi Penilaian Ujian Akhir Semester Prodi Kewirausahaan dan PGSD
IMG20191220113345

EXPO Business Plan Menjadi Penilaian Ujian Akhir Semester Prodi Kewirausahaan dan PGSD

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Prodi Kewirausahaan dan Bisnis Digital Bekerjasama dengan Prodi PGSD UPI Tasikmalaya menggelar Expo Business Plan mata Kuliah Kewirausahaan, jumlah stan yang mengikuti ada 67, kegiatan ini dilaksanakan di aula kampus UPI Tasikmalaya, juma’t (20/12/2019).

CEO-Founder Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya Arief Budiman S.S. ,S. Sos., IMSMEs mengatakan kegiatan ini dalam rangka UAS mata kuliah pendidikan Kewirausahaan yang ada di PGSD, serta mata kuliah dasar-dasar kewirausahaan Prodi Kewirausahaan.

“kami kolaborasi dengan Prodi PGSD untuk membuat ekspos bisnis ini, mata kuliah ini bertujuan untuk memberi kompetensi dasar kepada para mahasiswa dalam berwirausaha, mereka sudah dibekali berbagai ilmu tentang kewirausahaan dari mulai pemasaran, manajemen sumberdaya manusia, manajemen operasi,manajemen keuangan” ungkapnya kepada tasikzone.com disela sela kegiatan.

Lanjut Arief, kemudian jung-ujungnya mereka akan diminta bisnis canvas, untuk hari ini UAS nya adalah eksekusi dari rencana bisnis mereka yang sudah terpetakan.

” untuk bidangnya sendiri yang dipasarkan oleh mahasiswa ada jasa tour and travel, bisnis start up aplikasi, fashion dan kuliner” paparnya.

Arief pun mengharapkan mereka terus tetap semangat mengembangkan bisnisnya yang sudah dirancang di mata kuliah ini sehingga terus berkembang bahkan komersil ke masyarakat.

Salah Satu Contoh Produk yang dipasaroan oleh Mahasiswa UPI Tasikmalaya
Salah Satu Contoh Produk yang dipasaroan oleh Mahasiswa UPI Tasikmalaya

Sementara itu, Ketua Lab. Inkubator Bisnis UPI Tasikmalaya Ismail Yusf ST MBA memaparkan kegiatan ini dijadikan sebagai Nilai UAS,

“kegiatan bazar ini pun rutin kita adakan setiap semester, semoga bisa meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswan UPI Tasikmalaya” singkatnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!