Home / Peristiwa / Efek Siklon Tropis Dahlia,Pohon Tumbang Di Galunggung
Siklon Tropis Dahlia Buat Pohon Tumbang Di Galunggung

Efek Siklon Tropis Dahlia,Pohon Tumbang Di Galunggung

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Siklon Tropis DAHLIA, , berada di Samudera Hindia Barat Daya Jakarta (310 km Selatan-Barat Daya Jakarta) dengan kecepatan angin maksimum mencapai 65 km/jam, bergerak ke arah Timur dengan kecepatan gerak 20 km/jam terjadi pada posisi pada hari Kamis, 30 Nov 2017 pukul 13.00 WIB seperti yang di update di akun resmi BMKG di twitter beberapa jam yang lalu.

Wilayah Kabupaten Tasikmalaya menjadi terdampak Siklon Dahlia dengan dilanda angin kencang beberapa hari ini, khususnya dikawasan wisata cipanas gunung galunggung.

Dalam updatenya di instagram BPBD Kabupaten Tasikmalaya menulis “pohon pinus milik perhutani roboh akibat kejadian tersebut, 3 tiang listrik roboh menutupi akses jalan menuju kawah galunggung dan atap kios pedagang yang rusak diterjang angin kencang” tulisnya.

Akun BPBD Kab Tasik juga menulis “Masyarakat, Perhutani, PLN , TNI, Polri dan BPBD melakukan Gotongroyong untuk membuka akses jalan dan mengevakuasi pengunjung yang terjebak di parkiran kawah dikarenakan akses utama tertutup pohon dan tiang listrik, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa” tutupnya.(ibye)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *