Home / Sosial & Budaya / DPW FPI Kota Tasik Galang Dana Kemanusian Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Palu
PhotoGrid_1538616489886

DPW FPI Kota Tasik Galang Dana Kemanusian Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Palu

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ust Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I.,M.Pd, Rabu (3/10/2017/8) sore tadi memimpin langsung penggalangan dana kemanusiaan di perempatan jalan mitrabatik Kota Tasikmalaya dari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB

Mengingat korban yang selamat saat ini kebanyakan berada di pengungsian, dan mereka sagat membutuhkan bantuan, maka Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ust Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I.,M.Pd mengintruksikan Ketua HILMI Kota Tasikmalaya Ust Arif Budiman segera mengadakan penggalangan dana kemanusiaan.

“aksi solidaritas galang dana hari pertama ini pukul 09.00 s,d 17.00 WIB dana yang terkumpul dari galang dana di perempatan jalan Mitrabatik untuk korban bencana di Palu dan sekitarnya sebesar Rp 12 juta”ungkap Ust Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I.,M.Pd,

Lanjut Ustd Yan Yan Al Bayani pada kesempatan tersebut dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Tasikmalaya yang sudah mempercayakan sumbangannya kepada FPI untuk disalurkan kepada saudara saudara kita di Palu dan sekitarnya yang tengah membutuhkan bantuan.

“siapa pun mereka, apapun suku bangsa dan agamanya, mereka saudara kita sebangsa yang sedang tertimpa musibah. Semoga apa yang kita sumbangkan menjadi amal ibadah yang maqbulah serta bisa meringankan beban saudara kita di sana”, ujar Ust Yan yan Al Bayani.

Ditanya tentang proses pengiriman bantuan ke lokasi bencana, ditempat yang sama Ust Robi Awaludin.S.Pd selaku Sekretaris DPW FPI mengemukakan, bahwa uang yang dihimpun dari galang dana ini, akan ditransfer ke rekening FPI Kemanusiaan yang dikelola penyalurannya oleh DPP Hilmi pusat bekerja sama dengan Posko FPI di Palu dibawah komando DPD FPI Sulteng.

Seperti diketahui Gempa Bumi dengan kekuatan 7,7 skala richter yang disertai gelombang tsunami yang memporak porandakan Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong,

maka Ketua Umum DPP FPI KH. Ahmad Sobri Lubis.S.Pd.I atas arahan Imam besar Sayyidil Walid Ad Da’i Ilalloh Al Mujahid Al Habib muhammad Riziq bin Husein Bin Sihab.Lc., MA mengintruksikan kepada Ketua HILMI Pusat (Hilal Merah Indonesia) sayap juang FPI di bidang kemanusiaan yaitu Al Habib Ali Al Hamid untuk segera bergerak menuju lokasi bencana.

Atas dasar intruksi itulah, malam pasca terjadi gempa, Laskar FPI dibawah komando Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah Ust Sugianto Kaimudin dalam suasana gelap dan jalan yang hancur, mereka berupaya menuju lokasi bencana Palu untuk membangun POSKO Bantuan Kemanusiaan FPI sekaligus mengevakuasi korban yang meninggal maupun menyelamatkan warga yang masih hidup.

Dilaporkan sampai hari Rabu, tanggal 3 Oktober 2018, korban meninggal yang ditemukan sebanyak 1.400 orang, ribuan warga terluka, ribuan rumah hancur dan ada beberapa pemukiman penduduk yang lenyap amblas tertimbun tanah.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *