Home / Kiprah Pemerintah / Disnaker Kota Tasik Tingkatkan Pelayanan Dengan Pendaftaran Kartu Kuning Secara Online
Disnaker Kota Tasik Tingkatkan Pelayanan Dengan Pendaftaran Kartu Kuning Secara Online

Disnaker Kota Tasik Tingkatkan Pelayanan Dengan Pendaftaran Kartu Kuning Secara Online

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Walikota Tasikmalaya Drs.H Budi Budiman Menjadi Pembina Apel Gabungan Sekaligus Menyerahkan Sertifikat ISO 9001-2015 Kepada Bidang Pelayanan,Pendaftaran dan pendataan pajak daerah,UPTD Pelayanan pajak Daerah Wilayah II, UPTD Pelayanan Pajak Daerah Wilayah IV, Bidang Pelatihan Produktifitas Penempatan Tenaga Kerja Dan Transmigrasi,Bidang Pelayanan Kegawat daruratan dan logistik, bidang pencatatan sipil, yang dilaksanakan di Lapangan upacara balekota, (3/9/2018).

Salah satu OPD yang mendapatkan Sertifikat ISO 9001-2015 ini adalah Bidang Pelatihan Produktifitas Penempatan Tenaga Kerja Dan Transmigrasi yang dibawahi oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya.

Kadisnaker Kota Tasikmalaya Rachmat Mahmuda mengatakan alhamdulillah Disnaker sudah memenuhi standar ISO 9001-2015, sebenarnya ini merupakan komitmen disnaker untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya para tenaga kerja.

“Dengan adanya ISO ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga mereka (tenaga kerja-red) datang kesini bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan maksimal sepertihalnya dalam pelayanan Kartu Kuning (K1)” ungkapnya kepada tasikzone.com saat ditemui diruangkerjanya.

Sambung Rachmat Mahmuda, Untuk peningkatan pelayanan sendiri Disnaker Kota Tasikmalaya sudah memiliki sistem informasi dengan cara pendaftaran K1 secara online jadi masyarakat yang ingin membuat kartu kuning bisa klik Langkah Membuat Kartu Kuning Secara Online.

“Jadi setelah daftar secara online tinggal memperlihatkan Kode ID na wawancara sebentar langsung diberikan K1” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan apabila ada masyarakat yang masih belum menguasai daftar secara online bisa melakukannya secara manual di kantor Disnaker Kota Tasikmalaya.

Selain itu Rachmat Mahmuda memaparkan hambatan yang ada di Disnaker Kota Tasik sarana dan prasarananya belum senyaman “Jadi harapannya sarana dan prasarananya bisa senyaman di Bank dengan fasilitas yang cukup agar ketika masyarakat yang datang bisa nyaman” pungkasnya.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *