Home / Kiprah Pemerintah / Di Dinas Ini Wira Usaha Baru Setengahnya Diisi Pemain Lama
Di Dinas Ini Wira Usaha Baru Setengahnya Diisi Pemain Lama

Di Dinas Ini Wira Usaha Baru Setengahnya Diisi Pemain Lama

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Pemerintah Kota Tasikmalaya gulirkan program Wira Usaha Baru dengan capaian target 1000 WUB tiap Tahunnya, target tersebut disebar diberbagai Intansi yang ada di Kota Tasikmalaya.

Seperti yang ada di Dinas Koprasi, UMKM Perinduatrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya. Didinas ini ada 400 WUB, dari jumlah itu semua ada 50 % yang merupakan Wira Usaha Baru yang benar baru akan buka Usaha, sisanya 40 % Baru beberapa Bulan memulai Usaha dan 10 % ingin meningkatkan Usaha. Dari data yang diberikan sudah jelas Kalau pencetakan Wira Usaha Baru ini masih isapan jempol belaka, karena mayoritas diisi oleh Wira Usaha Lama

Dikatakan Kasi Industri, Dadang kepada wartawan diruang kerjanya. “Dari 400 WUB ini ada 200 Bidang Industri dan 200 Bidang Perdagangan yang ditetapkan Oleh SK Kepala Diskoperindag”ungkapnya.

Lanjut Dadang, pihaknya hanya memberikan pelatihan pada peserta WUB  sedangkan untuk permodalan  masih dalam pembahasan. Tugasnya ini hanya menciptkan WUB “dari awal kami sudah tegaskan kepada para wira usaha baru bahwa tidak ada  bantuan  pinjaman modal  alat atau bantuan lainya”tambahnya

Dadangpun belum mengetahui skema perpinjaman yang akan digulirkan untuk WUB, dan bantuan pinjaman permodalan  kami belum  menginformasikan ke peserta WUB karena masih proses di Bagian Ekononi, pungkasnya.(ded)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *