Home / Ragam / Di Desa Ini Ada Wisata Religi Dan Pemandian Air Panas
citiis-padakembang-kab-tasikmalaya

Di Desa Ini Ada Wisata Religi Dan Pemandian Air Panas

Tasikmalaya, TZ-Desa Padakembang kecamatan Padakembang Memiliki Obyek wisata religi yaitu obyek wisata citiis, obyek wisata ini masih alami belum banyak terjamah oleh para wisatawan.

Tepatnya berada di dinding Ari gunung Galunggung, kenapa disebut obyek wisata religi karena konon katanya di tempat itu banyak petilasan Karuhun dulu yang katanya di sebut eyang atau embah, yang biasa di kunjungi (jiarah kubur) ungkap kepala desa Padakembang Aang Muhidin kepada Tasikzone. com di ruang kerjanya, Jumat (28/10/2016).

Aang menambahkan selain untuk jiarah kubur di citiis ada pemandian air panas, yang bagus untuk mengobati penyakit kulit. cukup dengan rogoh kocek Rp.5 ribu dan parkir seribu rupiah wisatawan bisa masuk ke area obyek wisata ini.

Fasilitasnya pun yang ada disana yaitu toilet, kamar ganti dan.musholla, warung warung yang menyajikan aneka masakan khas kampung.

Alhamdulillah kalau hari libur wisatawan yang datang ke obyek wisata ini cukup banyak, untuk masuk ke lokasi wisata citiis  yaitu dari jalan Ciawi Singaparna (cisinga) kurang lebih setengah jam sudah nyampe lokasi.

“Sekarang akses jalannya sudah lumayan bagus,  dan untuk kedepannya mudah mudahan tingkat kunjungan bisa lebih meningkat, supaya bisa pendongkrak perekonomian masyarakat kami karena notabene yang mengais rejeki disana yaitu masyarakat desa Padakembang”tandasnya.(pih)

foto : hayutravelling blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *