Home / Inspiratif / Di Desa Ini Ada Saung Yang Sediakan Buku Pertanian
Di Desa Ini Ada Saung Yang Sediakan Buku Pertanian

Di Desa Ini Ada Saung Yang Sediakan Buku Pertanian

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Di Desa ini ada sebuah Saung yang mempunyai Koleksi buku yang membahas pertanian sebanyak 700 koleksi buku, Saung ini disebut Saung Tani Berkah Bersama.

Saung Tani ini terletak di kp. Culamega, Desa Bojongsari, kec. Culamega, tak hanya Koleksi buku saja tentunya untuk memperluas wawasan saung tani ini menyediakan komputer sebanyak dua unit.

Pendiri saung tani Ade Rusman menerangkan terbentuknya saung tani karena tergugah melihat masyarakat di desa ini khususnya para petani masih awam tentang ilmu ilmu pertanian yang baik dan benar, oleh karena itu dirinya inisiatif mendirikan saung tani dengan harapan para petani bisa lebih baik.

” Selain kami menyediakan buku buku pertanian, kami juga mengajarkan para petani komputer dengan tujuan para petani semakin cerdas dan tidak ketinggalan.” Ungkapnya kepada tasikzone.com melalui pesan singkatnya kamis, (07/12/2017).

Dirinya juga menambahkan Meskipun di desa yang jauh dari keramaian kota tapi kalau SDM kami tidak mau kalah sama orang orang kota “saung tani berkah bersama berdiri sejak 13_01_2016, dan sekarang sudah lebih dari 700 buku koleksi kami, komputer 2 unit ” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *