Home / Politik & Hukum / Dengan Contoh Ekspor Gapoktan Simpatik, Kang Emil : Petani Bisa Sejahtera
Dengan Contoh Ekspor Gapoktan Simpatik, Kang Emil Petani Bisa Sejahtera

Dengan Contoh Ekspor Gapoktan Simpatik, Kang Emil : Petani Bisa Sejahtera

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com- Ridwan Kamil yang merupakan Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat No urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menyambangi Gapoktan Simpatik yang terkenal dengan ekspor Beras Organiknya ke Luar Negeri.

Gapoktan Simpatik berada di wilayah Desa Mekarwangi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya dengan menggarap 240 Hektar yang tersebar di 4 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang diprakasai oleh H. Uu , yang tahun 2018 ini dirinya akan mengekspor 21 ton ke Amerika Serikat.

Sementara itu, Kang Emil sapaan akrabnya mengapreasi bahwa Beras organik ini sungguh istimewa karena mempunyai potensi Ekonomi yang bisa menyejahterakan petani sebanyak 2 hingga 3x lipat “Saya berada di sebuah fasilitas Istimewa dikarenakan bahwa teknologi menanam padi organik ini punya potensi ekonomi 3x lipat, sudah di cek harga per kilonya 50 ribu rupiah di Amerika Serikat padahal dari petaninya RP. 7000” ungkapnya kepada awak media disela-sela kunjungannya,senin(2/4/2018).

Sambung Kang Emil, Ini juga menandakan jika di Kabupaten Tasikmalaya bisa apalagi di Jawa Barat “Dan inilah mungkin Insya Allah Jika Allah menghendaki jadi pemimpin, memastikan kesejahteraan petani, untuk petani dilepas gabah beras biasa RP. 4000 nah untuk gabah organik RP 7000 yang artinya dengan sepetak sawah yang sama bisa menjadi harga yang berbeda dua kalipat” katanya.

Lanjut Kang Emil, dengan edukasi maka kesejahteraan beras konvensional naik menjadi dua kali lipat, “mudah-mudahan semangat ini akan kita bawa di Jawa Barat” paparnya.

Diakhir Kang Emil mengharapkan untuk merubah pola pikir petani supaya berpindah ke padi organik melalui edukasi dan harus ada contoh itu merupakan Kultur orang Indonesia.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *