Home / Kiprah Pemerintah / Delegasi Jepang Datang Ke Tasik, Bahas Pelatihan Dan Penerapan Kerja
Delegasi Jepang Datang Ke Tasik, Bahas Pelatihan Dan Penerapan Kerja

Delegasi Jepang Datang Ke Tasik, Bahas Pelatihan Dan Penerapan Kerja

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan yang didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya menyambut delegasi jepang dalam rangka pelatihan dan penyerapan tenaga kerja terampil ke jepang. Penerimaa tersebut dilaksanakan di ruang rapat walikota Tasikmalaya, sabtu(13/10/2018).

Dalam penyambutan delegasi Jepang Ivan Dicksan mengatakan ada beberapa orang yang sudah pernah bertemu ketika pemerintah kota tasikmalaya berkunjung ke jepang.

“Penyambutan yang luar biasa sewaktu ke jepang dan mudah mudahan kami juga bisa menyambut dengan baik kedatangan bapak ibu” ungkapnya saat menyambut delegasi jepang.

Sambung Ivan,nantinya agenda delegasi jepang akan menghadiri peringatan Hari jadi Kota Tasik yang ke 17, “kami juga akan mengundang bapak ibu hadir dalam pagelaran Tasik Oktober Festival 2018” jelasnya .

Ivan menerangkan dihadapan para delegasi jepang kalau Kota Tasikmalaya sudah menjadi kota industri kreatif seperti industri payung geulis dll, kemudian kami juga konsen dalam pembangunan manusia.

Ditempat yang sama Kadisnaker Kota Tasikmalaya Rachmat Mahmuda mengatakan dari disnaker kota tasik sangat menyambut baik kedatangan bapak ibu delegasi jepang,

“Kebetulan permasalahan tenagakerja ini dari segi kompentensi makanya dari kami dinas tenaga kerja mempunyai program peningkatan kompentensi”ucapnya

Sambung Rachmat, Disnaker Kota Tasik sudah menyediakan website sebagai sumber informasi tenagakerja serta delegasi jepang bisa mengakses situs tersebut dengan bahasa jepang.

Rachmat Mahmuda pun mengharapkan kerjasama tidak hanya dalam penyerapan tenaga kerja namun bisa juga dalam bidang investasi.

Perwakilan dari Delegasi Jepang
Miss Hiroko Katamaya mengatakan sangat bahagia datang kesini dengan sambutannya yang ramah dan tulus,

“terima kasih atas sambutannya yang ramah dan tulus serta kedatangan kami ke Kota Tasikmalaya akan melakukan pendidikan dan pelatihan tenagakerja yang akan ditempatkan di beberapa perusahaan,Rumah Sakit dan institusi lainnya” paparnya.(ded)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *