Home / Peristiwa / Dawagung Rajapolah Longsor, Relawan Bersihkan Tumpukan Material
Dawagung Rajapolah Longsor, Relawan Bersihkan Tumpukan Material

Dawagung Rajapolah Longsor, Relawan Bersihkan Tumpukan Material

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com- seperti yang di posting dalam Akun Facebook Relawan Penanggulangan Bencana Rajapolah memposting terjadi tanah longsor dari tebing setinggi 15 m “Jum’at,22 juni 2018 perkiraan jam. 01.35 wib malam telah terjadi tanah longsor dari tebing setinggi 15 m menutupi badan jalan yang menghubungkan dua desa antara desa Dawagung dan Desa Rajamandala serta salah satu jalan alternatif dari Kec. Rajapolah ke Kec. Cisayong selebar 30 m di Kp. Sukahurip Ds. Dawagung Kec. Rajapolah Kab. Tasikmalaya-Jawa Barat ” tulisnya.

Relawan Penanggulangan Bencana Rajapolah meluncur ke lokasi dengan membawa peralatan dan dua unit mesin senso.Setelah melihat dampak dan longsoran material yang cukup sulit.

“kami bersama kepala desa dawagung berkordinasi dengan beberapa pihak diantaranya dengan BPBD Kab. Tasikmalaya,DAMKAR Kab. Tasukmalaya,TNI,kepolisian Rajapolah dan beberapa kawan tangguh dari RPB Sukaresik,Sukahening.
Bersama warga kami bahu membahu membersihkan tumpukan material yang menumpuk menutup badan jalan ” jelasnya dalam Akun Facebook RPB Rajapolah.

Setelah dua hari pekerjaan yang cukup melelahkan dengan mengerahkan satu unit mobil damkar,satu unit mobil tanki BPBD,empat unit mesin pompa dan kegigihan para relawan serta masyarakat sekitar,akhirnya akses jalan bisa dilalui kembali oleh berbagai kendaraan.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *