Home / Ragam / Curug Ciparay Cigalontang Wisata Alam Yang Dimiliki Kabupaten Tasik
Curug Ciparay Cigalontang Destinasi Wisata Tasikmalaya

Curug Ciparay Cigalontang Wisata Alam Yang Dimiliki Kabupaten Tasik

Kabupaten Tasikmalaya,tasikzone.com-Destinasi Wisata Curug yang berada di Desa Parentas Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya bernama Curug Ciparay atau juga bisa disebut Curug Kembar.

Untuk para wisatawan yang ingin pergi ke Curug Ciparay bisa melakukan perjalanan melalui singaparna yang di lanjutkan menuju ke arah Sariwangi kemudian masuk ke desa Cidugaleun.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Tasikmalaya Yang Wajib Di Kunjungi Pemudik

Salah Satu Wisatawan Lokal yang bernama Bian Kasogi menuturkan jarak tempuh dari kota tasikmalaya menuju Curug Ciparay menempuh sekitar 1 jam 30 menit “perjalanan dari Kota Tasikmalaya diperkirakan mencapai 1 jam 30 menit, dengan track yang lumayan cukup melelahkan karena harus melewati jalan yang penuh bebatuan dengan naik turun sisi tebing lumayan cukup curam”tuturnya.

Curug Ciparay Cigalontang Wisata Alam Yang Dimiliki Kabupaten Tasik

Lanjut bian, Perjalanan yang begithu melelahkan akhirnya terbayarkan dengan panorama Curug Ciparay yang begitu menyejukan serta pemandangan yang indah pula di lokasi tersebut.

“untuk masuk kesana tidak merogoh kocek yang cukup dalam hanya 8000 rupiah serta parkir Motor 2000 rupiah saja”tambahnya.

Baca Juga : Datang Ke Curug Ini Butuh Nyali Yang Tinggi

Bian juga mengharapkan agar jalan menuju Curug Ciparay bisa di benahi Dan Curug Ciparay juga harus di rawat kealamiannya ” Saya berharap jalannya di benahi jadi mobil juga bisa masuk ke Curug Ciparay Dan Curug Ciparay juga harus di rawat kealamiannya jangan sampai setelah ramai pengunjung Jadi kumuh ” tandasnya. (Ibye)

Ket Foto : Bian Kasogi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *