Home / Kab. Tasikmalaya / Bupati Tasik Kukuhkan Paskibraka 2018
IMG-20180815-WA0018

Bupati Tasik Kukuhkan Paskibraka 2018

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Bertempat di Pendopo Lama, Bupati Tasikmalaya H. UU Ruzhanul Ulum kukuhkan 50 orang anggota Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018, pada Rabu (15/8/2018). Hadir pada kesempatan tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan serta Organisasi Wanita Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, orang tua anggota paskibraka yang dikukuhkan serta unsur terkait lainnya.

“Atas nama pemerintah, Bupati mengucapkan selamat atas dikukuhkannya ade-adeku, anak-anakku sebagai Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018”, ungkap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, anggota Paskibraka adalah putra dan putri terbaik yang memiliki keistimewaan dengan melewati seleksi yang ketat, sehingga harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Bupati juga berpesan, anggota paskibraka harus menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkarya, juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah dalam berjuang demi kemajuan bangsa dan negara. “Siapkan mental, siapkan ilmu, siapkan rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan”, terangnya.

Ia berharap, setiap anggota paskibraka terus memupuk rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air serta rasa turut memiliki bangsa dan negara, sehingga akan mempertebal semangat kebangsaan, pengabdian dan kesiapan untuk membela serta mempertahankan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman.

Bupati juga mengingatkan, dalam melaksanakan tugasnya tanggal 17 Agustus nanti, setiap anggota paskibraka telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat, penuh konsentrasi serta berdo’a kepada Alloh SWT agar diberikan kelancaran dan ketenangan.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *