Home / Kab. Tasikmalaya / Bupati Tasik Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Ribuan Anggota Pramuka
IMG-20190412-WA0026

Bupati Tasik Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Ribuan Anggota Pramuka

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP selaku Ketua Mabicab menjadi pemateri sekaligus membuka acara Seminar Penguatan Wawasan Kebangsaan Bagi Anggota Muda Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Gedung Pramuka Mangunreja Tasikmalaya, Selasa (09/04/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Ruhimat, M.Pd & perwakilan anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Bupati mengimbau agar para kader bangsa yang hadir untuk senantiasa loyal dan mencintai negerinya. “Soekarno pernah berkata berilah 1000 orang pemuda maka aku akan mengguncang gunung semeru, tapi berilah 10 orang pemuda yang bergelora hatinya, ada keinginan, ada semangat, ada inovasi, cinta tanah air, dia loyal, orang yang tidak mencintai tanah air maka imannya kita ragukan, belum lengkap iman orang Indonesia siapapun dia kalau dia tidak mencintai negaranya, maka bung karno mengatakan 10 pemuda yang bergelora hatinya cinta tanah air dan aku akan mengguncang dunia,” ujarnya.

Bupati menekankan agar para penerus bangsa yang hadir pada acara tersebut untuk menjadi generasi yang optimis. “Saya harus hadir disini karena saya ingin jadi merupakan bagian yang membuat Indonesia lebih baik besok. Catat hari ini saya datang kesini, saya ngomong seperti ini dan siap untuk menyaksikan, adek-adek siap membawa Indonesia lebih baik. Anda adalah generasi yang harus optimis bukan generasi yang pesimis, pasti akan lebih baik. Estafet kepemimpinan ini harus dilanjutkan, saya harus hadir disini untuk bertatap muka dengan calon pemimpin harapan kita harapan Indonesia,” tegasnya. (adv/kominfo)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *