Home / Politik & Hukum / Buka Ruang Publik, Panwaslu Kota Tasik Buka Pojok Pengawasan
Buka Ruang Publik, Panwaslu Kota Tasik Buka Pojok Pengawasan

Buka Ruang Publik, Panwaslu Kota Tasik Buka Pojok Pengawasan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Anggota Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) RI, Mochammad Afifuddin S.Th.I, M,Si secara resmi membuka Pojok Pengawasan yang berada dikantor Panwaslu Kota Tasikmalaya yang berada di Komplek Bumi Resik Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Sabtu (30/12/2017).

Afifuddin Mengatakan dibukanya Pojok Pengawasan merupakan salah satu Ikhtiar untuk mendekatkan Pengawas dengan Masyarakat.

“Kalau kita sendiri tenaga dan energi kita kurang, salah satu yang ditekadkan Bawaslu RI salah satunya pengawas itu lebih dekat dengan masyarakat sehingga lebih banyak yang akan membantu dalam segi pengawasan.”ungkap Afifuddin Kepada wartawan usai meresmikan Pojok Pengawasan.

Lanjut Afifuddin Selain dari upaya kerjasama pojok pengawasan ini sebagai pusat informasi, masyarakat luas yang ingin mengetahui tentang pengawasan bisa datang kesini.

“Tempat Pojok Pengawasan ini mudah-mudahan bisa menjadi tempat yang bermanfaat baik untuk pencegahan, pengawasan maupun pengetahuan bagi masyarakat luas”tambahnya.

Afifpuddin juga menyampaikan dibukanya ruang tersebut merupakan salah satu cara membuat pojok pengawasan menjadikan nuansa pengawas dengan masyarakat semakin dekat. “Kalau kantor kita dibuat dengan bisa didatangi semua orang, inikan satu level ketakutan orang jadi berkurang”harapnya.

Ditempat yang sama Rino Sundawa Putra Ketua Panwas Kota Tasikmalaya mengatakan, Pojok Pengawasan ini merupakan program dan arahan dari Banwaslu RI. “Pojok Pengawasan harus di buat hingga mulai level kota dan kabupaten, untuk edukasi dan ruang publik terkait pemilu khususnya untuk pengawasan pemilu,”ucapnya.

Pojok pengawasan yang nantinya di buka untuk umum, di tempat ini akan tersedia ruang publik dengan fasilitas internet gratis, buku soal bagaimana pola pengawasan pemilu, sehingga pengetahuan masyarakat tentang pengawasan tentang pemilu bisa berkembang,”tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *