Home / Kuliner / Bugis Cigantang Jadi Kuliner Khas Yang Dipamerkan Dalam Bazzar
Bugis Cigantang Jadi Kuliner Khas Yang Dipamerkan Dalam Bazzar

Bugis Cigantang Jadi Kuliner Khas Yang Dipamerkan Dalam Bazzar

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Plt Sekda Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Imtihan dan Bazzar Festival dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, acara yang di gagas olej Ikatan Pemuda Cigantang Girang ( IPCG ) diadakan di Kampung Cigantang Girang Rt 03 Rw 07 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jumat (01/12/2017).

H Enjang Zaenal Mutaqin Ketua RW 07 mengatakan, bazar kali ini diikuti 60 stand yang tujuannya untuk mengenalkan produk lokal Cigantang seperti sandal, sepatu, kuliner dan produk kreatif masyarakat lainnya.

“Salah satu kuliner khas dan andalan kampung kami adalah Bugis Cigantang. dan Berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan mendorong ekonomi masyarakat,”ungkapnya

Sementara Plt Sekda Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan mengatakan, Pemerintah Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakasai oleh IPGC ini.  dengan bazaar, memperkenalkan produk lokal akan lebih terdorong sehingga memudahkan pemasaran.

“Dengan acara Bazaar ini mudah mudahan dan di harapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, Dan secara tidak langsung dengan bazaar ini akan meningkatkan produk hasil dari masyarakat Cigantang”tandasnya.(rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *