Home / Peristiwa / BPBD Kab Tasik Himbau Warga Waspada Gempa 6,9 SR Berpotensi Tsunami
BPBD Kab Tasik Himbau Warga Waspada Gempa 6,9 SR Berpotensi Tsunami

BPBD Kab Tasik Himbau Warga Waspada Gempa 6,9 SR Berpotensi Tsunami

Kabupaten Tasikmalaya,tasikzone.com – juma’t malam (15/12/2017)masyarakat jawa barat dan sekitarnya kembali digegerkan dengan Gempa yang cukup besar getarannya.Gempa pertama 7,3 SR pada 23:47:57 WIB berlanjut ke detik selanjutnya menjadi gempa kedua Mag:6.9 SR, 23:47:58 WIB 11 km BaratDaya KAB-TASIKMALAYA-JABAR), Kedlmn:107 Km.

Kepala BPBD kabupaten Tasikmalaya Alfian menyarankan kepada masyarakat khususnya yang berada di Tasik Selatan agar tidak panik namun disarankan agar sangat waspada karena ini berpotensi tsunami.

“Seperti yang dilansir info terakhir 6,9 SR berpeluang tsunami di pesisir pantai wilayah jawa , Kami terus-terusan memantau kondisi lapangan, oleh karena itu yang terpenting di wilayah selatan kalau panik tidak perlu tapi sangat diperlukan kewaspadaan ” ungkapnya kepada tasikzone.com via telepon genggam.

Sambung Alfian, bahkan diharapkan untuk bisa menjauhi pesisir pantai yang berada di pantai selatan untuk masyarakat,kemudian untuk informasi kerusakan masih dihimpun oleh pihaknya.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *