Home / Kuliner / Berikut ini Tiga Macam Makanan Khas Sunda Asli Yang Paling Di Minati
Karedok makanan khas Asli Sunda

Berikut ini Tiga Macam Makanan Khas Sunda Asli Yang Paling Di Minati

Tasikzone.com- Para pecinta kuliner siapa yang tidak kenal makanan Karedok apalagi di tanah sunda karedok merupakan ciri makanan asli khas sunda, Karedok ini ada bermacam-macam dari mulai karedok bonteng timun,Karedok Leunca, Dan karedok kacang panjang.

Karedok juga Merupakan salah salah satu makanan yang paling terkenal di indonesia. Karedok memiliki ciri dari bahannya yang masih segar,serta lalapanya dicampur dengan sambal kacang. karedok juga membuktikan bahwa orang Sunda sangat gemar terhadap sayuran mentah segar.Karedok juga mempunyai beberapa rasa antara lain gurih asin, asam segar, manis ringan, dan pedas.

Nah, yang pertama karedok bonteng timun ini terbuat dari beberapa lalapan yang mentah dari mulai bonteng timun,kol,kecambah itu untuk bahan utamanya, Untuk bahan sambal kacangnya ini bisa di buat sendiri atau beli yang sudah jadi.

Untuk Selanjunya Karedok leunca ini yang menjadi bahan utamanya itu Leunca atau dalam bahasa indonesia itu “Ranti” dan bahan pelengkapnya kencur, bawang putih, bawang merah, cabe rawit, terasi, garam, gula merah.

Dan untuk yang terakhir yakni untuk karedok kacang panjang tak beda jauh dengan karedok sambal kacang namun yang jadi bahan utamanya kacang panjang yag masih mentah di potong-potong kecil kemudian di ulek dengan sambal kacang.(Ibye)

Ket Foto : Dok Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *