Home / Sosial & Budaya / AKSIMASTER Tampilkan Sisi Lain Pemahaman KPM PKH Tentang Family Development Session
AKSIMASTER Tampilkan Sisi Lain Pemahaman KPM PKH Tentang Family Development Session

AKSIMASTER Tampilkan Sisi Lain Pemahaman KPM PKH Tentang Family Development Session

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Kegiatan AKSIMASTER berlanjut dengan menampilkan sisi lain dari pemahaman KPM tentang modul family development session melalui lomba cerdas cermat, selasa.

“Pemahaman KPM tentang materi Modul FDS kami uji dengan lomba cerdas cermat” begitu kata Nandang Kordinator PKH Kecamatan Sodong.

Cerdas cermat ini merupakan wadah untuk melihat sejauhmana pemahaman KPM terhadap modul FDS serta sejauh mana pendamping berhasil menyampaikan materi FDS kepada KPM, sehingga dalam praktiknya KPM terlihat antusias dalam mengikuti lomba.

Seperti yang diungkapkan oleh Rosmiati peserta lomba dari Desa Sukabakti “Lombanya seru, sampai rebutan jawab tadi karena soal yang diberikan banyak tentang pengasuhan anak,”ungkapnya

Diakui oleh ketua pelaksana Robi andriatna,”lomba cerdas cermat ini memang banyak soal tentang pendidikan dan pengasuhan anak, karena materinya ringan dan sudah banyak dipraktikkan oleh para KPM Sodonghilir,” tuturnya.

Pendidikan dan pengasuhan anak memang merupakan salah satu konten materi yang ada dalam modul FDS, serta pada praktiknya banyak sekali mengungkap perilaku yang harus dilakukan oleh orangtua kepada anak agar tumbuh kembangnya baik. “Ini cara kami untuk melihat dan mengapresiasi apa yang sudah mereka lakukan di keluarganya saat ini, sehingga walaupun cerdas cermat ini formatnya lomba tapi mereka menjawab soal seakan menceritakan apa yang mereka lakukan sehari-hari,” Pungkas Kordinator Kecamatan Nandang Suryana.

Artikel dan Foto Kiriman Dari Apep Risman Peksos Supervisor PKH Kab. TASIKMALAYA

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *