Home / Sosial & Budaya / Aksi Cepat Tanggap Buka Kantor Cabang Di Tasikmalaya
Aksi Cepat Tanggap Buka Kantor Cabang Di Tasikmalaya

Aksi Cepat Tanggap Buka Kantor Cabang Di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – semua Netizen sudah mengetahui Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang merupakan sebuah organisasi profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan paska bencana.

ACT ini sering Netizen lihat di Media Sosial ketika melakukan Bantuan disuatu Daerah yang terkena Bencana.

Nah Kali ini ACT hadir di Kota Tasikmalaya, belum genap 1 Minggu Tampak Kantor Cabang ACT yang beralamatkan di Jl Ir H Juanda tepatnya dekat dengan Komplek Perkantoran ini sedang berbenah.

Tasikzone.com Jumat (09/11/2018) berhasil menemui Perwakilan Dari ACT Ustad Lutfi menurtnya ACT ini bergerak sesuai dengan Tiga Pilar yaitu : Humanity, Volunteerism dan Philantrhopy.

Humanity atau kemanusiaan menjadi pilar pertama yang pantas untuk direfleksikan dalam diri. bicara tentang kemanusiaan sudah bukan menjadi diskusi dan aksi dalam tingkat lokal. Humanity itu sifatnya menyeluruh, bukan hanya menjadi tanggung jawab sesama ras, sesama agama, apalagi hanya sesama bangsa.

Pilar kedua adalah volunteerism atau kerelawanan. Memaknai kerelawanan dalam kacamata kebangkitan nasional adalah menilik potensi diri untuk berkontribusi dan melakukan perubahan berdasarkan asas sukarela.

Pilar ketiga adalah philantrhopy atau kedermawanan.

Selain bergerak dalam Kebencanaan ACT memiliki berbagai program yang disiapkan untuk Masyarakat Priangan Timur, Namun dikarnakan baru Berdiri Kantor Cabang ini. Jadi ACT Cabang Tasik tengah mengkonsep beberapa Program yang akan disesuaikan dengan Daerah.

“ACT bergerak dengan dasar Ketiga Pilar Tersebut, untuk Kota Tasikmalaya karena baru saja di Buka oleh karena itu kami masih menyiapkan beberapa Program yang sesuai dengan tingkat Lokal yang ada”ungkap Ustad Lutfi.

Yang menjadi alasan dibukanya kantor Cabang ini, Lanjut Ustad Lutfi menurutnya karena Kota Tasik merupakan Kota yang strategis untuk mewakili daerah yang berada di Priangan Timur.

“Di Jabar sudah ada tiga Kantor Cabang, Di Bandung, Cirebon dan Tasikmalaya”tambahnya.

Ustad Lutfi mengharapkan dengan Hadirnya ACT di Priangan Timur ini bisa memberikan Manfaat kepada masyarakat

“Hadirnya kami disini mudah mudahan bisa ikut andil dalam membangun Masyarakat Priangan Timur”pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *