Home / Politik & Hukum / Ahmad Zacky Siradj Serap Aspirasi Bersama Pimpinan Ponpes, Himpaudi Dan PGRI
Ahmad Zacky Siradj Serap Aspirasi Bersama Pimpinan Ponpes, Himpaudi Dan PGRI

Ahmad Zacky Siradj Serap Aspirasi Bersama Pimpinan Ponpes, Himpaudi Dan PGRI

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-bertempat di Gedung Dakwan Islam kecamatan Salopa, Anggota DPR/MPR RI dari Komisi III Fraksi Golkar Drs. H. Ahmad Zacky Siradj melakukan kunjungan Perorangan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Salopa. Selasa (06/11/2018)

Dalam pertemuan tersebut tampak para Pimpinan Ponpes kecamatan Salopa, Jamaah majlis ta’lim, para pengurus HIMPAUDI, dan pengurus PGRI kecamatan Salopa.

pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan, dilanjutkan dengan pemaparan dan penyampaian dari Drs. H. Ahmad Zacky Siradj, terlihat para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan dari Anggota DPR/MPR Fraksi Golkar tersebut.

Memulai pemaparan, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar tersebut menjelaskan bahwa kunjungannya ke Salopa bukan hanya sebagai rutinitas kunjungan kerja anggota DPR RI saja, tetapi ada nilai tambah yaitu untuk menjalin Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah dengan berbagai kelompok masyarakat di Kecamatan Salopa.

“Sebagai ungkapan syukur serta tahadus bil nikmat dan ucapan terima kasih, saya di kecamatan Salopa ini mendapatkan Suara yang tidak besar tetapi tidak bisa juga dikatakan sedikit”ungkapnya

Dalam pemaparannya tersebut, Ahmad Zacky siradj menjelaskan tentang fungsi anggota Legislatif serta kerterlibatan dirinya selama menjadi anggota DPR RI di komisi III. Dimana dirinya ikut terlibat dalam merancang penyusunan beberapa Undang-Undang, diantaranya UU Merek dan Indikasi Geografis, Undang-Undang Penjaminan dan Perlindungan konsumen, Undang-undang Pemilu dan undang-undang yang lainnya yang sebagaian masih dalam tahap penyusunan dan rancangan, dan sebagian lainnya sudah di tetapkan menjadi Undang-undang, Seperti UU Pemilu.

Lebih lanjut, H. Ahmad Zacky siradj mengajak para peserta serap aspirasi untuk kembali mengingat sejarah bangsa ini di dirikan, bahwa berdirinya bangsa ini dan merdekanya bangsa ini bukanlah hasil dari pemberian bangsa lain, tetapi hasil dari perjuangan seluruh rakyat Indonesia, dan tentunya para founding father bangsa ini, dimana disana ada KH. Hasyim Asyari dan KH Wahid Hasyim dari NU, KH. Ahmad Dahlan dan Ki bagus Hadikusumo dari Muhammadiyah, ada juga dari PUI KH. Ahmad Sanusi. Jadi bangsa ini didirikan oleh para Kyai dari kalangan Pesantren, dan tentunya juga dari kalangan nasionalis seperti ir. Soekarno, Hatta, Syahrir dan lainnya. Oleh karna itu maka kemerdekaan bangsa ini harus kita rawat dan kita jaga, jangan sampai bangsa dan Negara ini kembali dikuasai oleh bangsa asing.

Salah satu hal dalam menjaga kedaulatan bangsa ini adalah jangan jual suara kita dalam setiap perhelatan pemilu, menjual suara berarti menjual kedaulatan, menjual kedaulatan berarti menjual Negara dan bangsa ini, menjual Negara berarti berkhianat kepada bangsa dan Negara ini” kata Ahmad Zacky siradj

Pertemuan serap aspirasi tersebut di akhiri dengan sesi Tanya jawab dan ramah tamah dengan seluruh peserta serap aspirasi.(rls/red)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *