Home / Kiprah Pemerintah / Adanya Menara Combat Di Balaikota, Pemkot Canangkan Pembangunan Tower Permanen
PhotoGrid_1532684848056

Adanya Menara Combat Di Balaikota, Pemkot Canangkan Pembangunan Tower Permanen

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Keberadaan Menara Telekomunikasi di Kota Tasikmalaya selama ini banyak bermasalah hingga tidak aneh keberadaannya banyak dipertanyakan oleh masyarakat.

Kota Tasikmalaya sepertinya menjadi Lahan Subur untuk membangun menara Telekomunikasi, sampai Sampai ditanah Pemerintah tepatnya dilingkungan Balaikota Tasikmalaya Tampak berdiri tegak Portable  tower atau  Compact Mobile Base Station (Combat)  yang berfungsi sebagai tower sementara yang diduga tidak memiliki ijin dari pemerintah kota tentang penggunaan tanah negara atau pemerintah.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Tasikmalaya Dadang Surachman, mengatakan ketidatahuan terkait adanya keberadaan menara yang ada dikomplek Balaikota Tasik.

“Saya tidak tahu terkait perijinan atau keberadaan menara telekomunikasi  yang ada di komplek Balekota”ungkap Dadang.

Sementara itu Ahmad Taopik Kabid Aplikasi Informatika dan Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informasi kepada wartawan mengatakan Tower combet yang ada di Balaikota itu realisasinya sejak ada acara HUT Kota Tasik 2017 “karena agenda acaranya banyak dipusatkan di balaikota sehingga harus ada jaringan penguat telekomunikasi,”ungkapnya

Lanjut Opik, sebenarnya waktu itu yang akan dipasang itu permanen bukan monopol, namun untuk yang permanen harus ada proses yang harus dijalankan akan tetapi kebutuhan mendesak oleh karena itu dipasang lah combat.

“Keberadaan combat itu selama belum ada menara permanen dibangun, sebetulnya dalam aturan tidak ada berapa lama keberadaan combat itu berada. Oleh karena itu kami akan mengkomunikasikan Combet yang Ada di Balaikota dengan Pemilik Perusahaan Supaya Tidak Timbul Masalah”tambahnya.(ded)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *