Home / Ragam / Ada Curug Dawuan Di Wisata Tasikmalaya
Ada Curug Dawuan Di Wisata Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya,tasikzone.com-Ternyata Di Desa Santanamekar Kec. Cisayong ada Air Terjun atau Curug yang berada di kaki Gunung Galunggung yang bernama , sobat travellers jika ingin ke lokasi tersebut harus melalui jalan yang sangat menantang, karena  akses jalannya setapak ini terdapat jurang yang sangat curam dan rimbunnya pohon-pohon besar.

Di perjalan juga sobat travellers bisa menemukan segerombolan monyet dan juga oak jawa yang bergelantungan jadi cukup menghibur walaupun perjalanan yang sukar dilewati.

Sesampai di lokasi sobat travellers akan terpukau dengan pesona alam yang liar dan alami terbukti dengan air yang begitu jernih, bahkan saking jernihnya pantulan langitpun akan terlihat seolah-olah air pun berubah warna menjadi biru. seperti yang dilansir di mtmatasik.blogspot.co.id

Akses menuju ke sana adalah melalui jalan Cisayong atau dari Jalan baru Cisinga (Ciawi-Singaparna) belok ke kiri nanti ada plang atau lurus kalau dari arah Cisayong menuju ke Santanamekar. Dipertigaan sobat travellers menemukan papan pemberitahuan arah menuju Curug Blek atau Curug Putih, dua-duanya bisa dilalui mau ke arah kiri atau lurus juga bisa. Sampai di portal karena masuk area Parkir Curug Batu Blek anda akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp. 5.000,- dari parkiran motor disimpan dan dititipkan ke petugas parkir masyarakat disana.

BACA JUGA   5 Fakta Menarik Vannesa Angel, Ini Videonya

Dengan melewati warung-warung kecil sobat travellers akan memulai perjalanan, perjalanan menuju ke sana lumayan jauh kata masyarakat sekitar sekitar 2 atau 3 jaman cukup menguras tenaga dan anda akan terkecoh dengan jalur antara Curug Batu Blek dan Curug Putih karena papan pemberitahuan menuju lokasi tidak ada. Belok kiri dan sedikit naik ke atas anda akan masuk hutan yang jarang terjamah oleh manusia, sedikit gelap karena rimbunnya pohon, dan juga medan jalan melalui jalan setapak yang pinggirnya tebing-tebing curam.

Hati-hati banyak simpangan atau jalur banyak cabang, sebaiknya kalau mau kesana jangan coba-coba tanpa dipandu oleh Guide atau masyarakat sekitar karena salah belok anda akan kesasar di dalam hutan. dari pihak mtma juga siap menjadi Guide Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi pihak MTMA Tasik mengenai kondisi jalan dan juga pihaknya siap menjadi pemandu anda jika anda membutuhkan.(Ibye)