Home / Sosial & Budaya / ACT-MRI Tasikmalaya Berikan Bantuan Pangan Kepada Ratusan Warga yang Keracunan
IMG-20201012-WA0020

ACT-MRI Tasikmalaya Berikan Bantuan Pangan Kepada Ratusan Warga yang Keracunan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Beberapa hari yang lalu ratusan warga mangkubumi kota Tasikmalaya dikabarkan mengalami keracunan makanan. Ratusan korban ini ditampung dan ditindak di Puskesmas induk mangkubumi, sebagian ada yang dirawat di ruangan sekolah SDN Puspasari karena keterbatasannya ruangan yang ada di Puskesmas.

Hal yang sama disampaikan oleh Arif selaku Kepala Puskesmas Mangkubumi saat ditemui Tim MRI-ACT“Jumlah korban yang mengalami keracunan 159 orang. 72 orang laki-laki dan 87 orang perempuan.

Diantaranya balita 21 orang, anak-anak 53 orang, dewasa 73 orang dan lansia 12 orang. Update data hari ini jam 9 malam dan kemungkinan data dapat bertambah lagi.” kata Arif saat ditemui pada kamis (08/10)

Merespon hal tersebut, tim MRI-ACT Tasikmalaya mendistribusikan bantuan pangan berupa beras, makanan anak-anak dan air mineral untuk pasien yang saat ini sedang dirawat, hal ini disampaikan oleh M Fauzi Ridwan selaku koordinator program “sejak kejadian hari rabu tanggal 07 oktober, Tim MRI langsung melakukan assessment ke lokasi pada hari kamis tanggal 09 Oktober dan alhamdulillah saat ini kita sudah distribusikan bantuan pangan untuk kebutuhan pasien yang ada di puskesmas tersebut” ungkap Fauzi (senin, 12/10).

BACA JUGA   G-ACIS Tumbuhkan Kepedulian dan Cinta Lingkungan

Dihari yang sama Tim MRI-ACT Tasikmalaya juga merespon kejadian terpapar pandemic covid-19 yang dialami beberapa santri di 4 pesantren dengan mendistribusikan bantuan pangan untuk 4 pesantren yang santrinya sedang melakukan isolasi mandiri.

Sebanyak 1,5 Ton beras, 100 karton air mineral dan beberapa multivitamin didistribusikan untuk santri di 4 pesantren tersebut, namun ada juga yang mengambil bantuan langsung ke kantor ACT Tasikmalaya.

M Fauzi Ridwanpun mengatakan “kebutuhan pangan ini muncul saat sebagian besar santrinya sudah melakukan swab test namun sedang menunggu hasilnya sehingga harus melakukan isolasi mandiri di pesantrenya, alhamdulillah bantuan beras, air mineral dan multivitamin Sudha tersampaikan kepada mereka yang membutuhkan dan mari kita doakan semoga yang diberi ujian Allah sabarkan dan segera Allah sembuhkan” tambah Fauzi Senin, (12/10).(rls/ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!