Home / Ragam / 5 Tempat Wisata Tasikmalaya Yang Wajib Di Kunjungi Pemudik
5 Tempat Wisata Tasikmalaya Yang Wajib Di Kunjungi Pemudik

5 Tempat Wisata Tasikmalaya Yang Wajib Di Kunjungi Pemudik

Tasikmalaya, tasikzone.com- Suasana Idul Fitri 1438 H begitu hangat ketika berkumpul dengan keluarga,karena itu yag di tunggu-tunggu oleh para pemudik yang melakukan perjalanan. Apalagi setelah berkumpul bersama keluarga bukan hanya bersilaturahmi tapi ingin mengajak liburan ke tempat wisata.

Tasikzone.com telah menghimpun beberapa tempat Wisata yang wajib di kunjungi Bagai para pemudik , simak berikut ini adalah 5 Tempat Wisata yang wajib di kunjungi.

5 Tempat Wisata Tasikmalaya Yang Wajib Di Kunjungi Pemudik

1. Gunung Galunggung Pada malam Hari

bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke gunung galunggung dimalam hari kini tidak akan kecewa meskipun berkunjung ke Gunung yang pernah meletus di tahun 1982 ini.

Pasalnya di tempat wisata andalan milik Pemerintah Kabupaten ini, kini mempunyai pesona yang indah dimalam hari. Diantaranya Curug Agung Galunggung dengan Rainbow Light,Disepanjang jalan tangga menuju kawah dipasang lampu,Deck yang langsung suguhkan pemandangan kota Tasikmalaya.

Baca :  Pesona Gunung Galunggung Dimalam Hari
2.Curug Agung Galunggung

Gunung Galunggung yang berada di Desa linggarjati Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya ini Selain mempunyai objek wisata pemandian air panas Dan Kawah, Ada Satu lagi yang menarik untuk para wisatawan kunjungi yakni Curug Agung.

Lokasi curug ini bertempat pada kawasan Galunggung setelah masuk area wisata Gunung Galunggung, di lanjutkan sampai di persimpangan jalan dengan poster yang mengarahkan lokasi objek wisata yang berada di jalan sebelah kiri.

Baca : Ada Curug Agung Diwisata Gunung Galunggung

3. Curug Dengdeng

Destinasi wisata curug-curug yang berada di kabupaten tasikmalaya sangat banyak, salah satunya Curug Dengdeng yang berada di pelosok ini, menjadi salah satu curug favorit yang Disukai wisatawan.

Curug ini merupakan curug yang mempunyai struktur yang bertingkat atau membentuk bedengan, Gunung Raja merupakan Hulu Curug Dengdeng sedangkan hilirnya berada di sungai Cimedang. Curug ini berlokasi di sungai Cikembang dengan panjang sungai kurang lebih 20 km dan lebar sekitar 30m. Curug Ini terletak di Dusun Sangkali Desa Cogreg Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya Propinsi Jawa Barat.

Baca : Pesona Curug Dengdeng Di Pelosok Kabupaten Tasik

4. Objek Wisata Citiis

Kampung Citiis Desa Padakembang kecamatan Padakembang kabupaten tasikmalaya Memiliki Objek wisata citiis, objek wisata ini masih alami belum banyak terjamah oleh para wisatawan.

Di wisata citiis terdapat satu kolam renang dan beberapa gazebo bagi wisatawan untuk beristirahat disana.

Baca : Objek Wisata Citiis Masih Perawan

5.Wisata Kolam Bukit Kacapi

Objek wisata Kolam Renang Bukit Kacapi yang berada di desa Tanjungkarang kecamatan Cigalontang kabupaten Tasikmalaya, saat ini ramai dikunjungi wisatawan baik wisatawan dari dalam maupun luar kota, selain alamnya masih perawan dan kolam renang tersebut berada di deretan perkebunan Teh.

Baca : Kolam Renang Bukit Kacapi Ramai di Kunjungi Wisatawan .

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *